Mahasiswa Teknik UMSU Galang Dana Bantu Korban Bencana

Penggalangan dana ini akan dilakukan selama dua hari. Bantuan ini ditujukan untuk membantu korban terdampak bencana tsunami Lampung dan Banten.

Mahasiswa Teknik UMSU Galang Dana Bantu Korban Bencana
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Puluhan mahasiswa Fakultas Teknik Univesitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar penggalangan dana di Lapangan Merdeka Jalan Balaikota, Kesawan, Kota Medan, Jumat (28/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Puluhan mahasiswa Fakultas Teknik Univesitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar penggalangan dana di Lapangan Merdeka Jalan Balaikota, Kesawan, Kota Medan, Jumat (28/12/2018).

Mereka tampak membawa kotak-kotak serta spanduk sambil memohon bantuan dari para pengemudi di Jalan Balaikota tersebut.

Penggalangan dana ini akan dilakukan selama dua hari. Bantuan ini ditujukan untuk membantu korban terdampak bencana tsunami Lampung dan Banten.

"Ini bentuk rasa sosial kita pada korban bencana. Tidak peduli beda suku atau beda agama. Bagi kami, kita tetap satu Indonesia," tutur Koordinator Lapangan penggalangan dana Alprida Ginting, Jumat (28/12/2018).

Ia menambahkan sebagai mahasiswa mereka juga ingin mengamalkan tridharma perguruan tinggi yang ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat.

"Untuk saat ini kami mengumpulkan dana saja dulu. Tapi kalau bisa, kami ingin sekali turun langsung kelapangan dan mengamalkan ilmu kami di sana," ujar Alprida.

Alprida menambahkan ilmu yang ingin diterapkan di sana adalah ilmu yang dipelajari semasa kuliah. Mengingat FT UMSU ini terdiri dari tiga program studi yakni Teknik Sipil, Mesin, dan Elektronika.

"Misalnya kami anak sipil bantu bangun fasilitas umum, anak mesin bisa bantu membuatkan mesin mesin yang bisa digunakan untuk perekonomian rakyat, begitu juga anak elektronika," tuturnya.

Selain untuk Lampung dan Banten, mereka juga sudah menggelar aksi dana sebelumnya untuk membantu wilayah lain seperti Palu, Lombok, dan Sinabung.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved