1125 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Menjaga Keamanan Malam Pergantian Tahun

Beberapa obyek titik kumpul masyarakat dalam merayakan Malam Tahun Baru seperti Lapangan Merdeka, Lapangan Benteng ada kegiatan dzikir akbar.

1125 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Menjaga Keamanan Malam Pergantian Tahun
Tribun Medan / Humas Polrestabes Medan
Satlantas Polrestabes Medan saat melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait Dinas Perhubungan, Satpol PP, pihak KA. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Demi terselenggaranya Malam Tahun Baru yang aman, kondusif dan lancar Polrestabes Medan bersama instansi terkait akan melakukan penjagaan, pengaturan dan Rekayasa Lalu Lintas pada malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait (Dinas Perhubungan, Satpol PP, pihak KA ) sebagai upaya penanganan Lalu lintas malam tahun baru di kota Medan.

Perlu diketahui, bahwa pada malam Tahun Baru nantinya ada beberapa obyek titik kumpul masyarakat dalam merayakan Malam Tahun Baru seperti Lapangan Merdeka, Lapangan Benteng ada kegiatan dzikir akbar, Jalan Zainul Arifin, Jalan Ring Road dan obyek lainnya.

Pelaksanaan pengamanan Malam Tahun Baru Polrestabes Medan menerjunkan 1125 personel Brimob Polda Sumut, Dit Shabara Polda Sumut, Dit Lantas Polda Sumut, Dishub Kota Medan dan Satpol PP, yang akan ditempatkan pada obyek- obyek kegiatan massa dan pengaturan rekayasa lalu lintas jalan," kata Juliani, Senin (31/12/2018)

"Penutupan jalan dan pengalihan arus Lalu Lintas akan dilakukan Situasional. Apabila Jam 21.00 WIB sudah ramai dan memadat kami akan mulai melakukan penutupan jalan," sambungnya.

Hindari Lokasi-lokasi Ini agar Tidak Terjebak Macet Perayaan Tahun Baru Masehi di Kota Medan

Tradisi Tahun Baru Unik di Dunia, Mulai Dari Bakar-bakaran Hingga Pakai Celana Dalam Warna Kuning

Masih kata Juliani, Satlantas Polrestabes Medan juga akan melakukan Publik Adress untuk memberikan imbauan kepada pengguna jalan.

Satlantas Polrestabes Medan mengimbau bagi masyarakat yang ingin menikmati malam tahun baru di seputaran wilayah Lapangan Merdeka, dapat memarkirkan kendaraan di Jalan Palang Merah sebelah kiri depan RM Garuda. Untuk sisi kanan di Kantor Bank BRI Jalan Putri Hijau dan sisi kanan depan Kantor Pos Indonesia. Bisa juga memarkirkan kendaraan di Hotel Inna Deli dan lokasi parkir yang tidak di larang.

Longsor Tutup Jembatan Kembar Parapat, Warga Diimbau Pilih Jalan Alternatif

Viral, Pria Pukul Mahasiswi yang sedang Salat di Masjid, Terkuak lewat Rekaman CCTV, Ini Faktanya

Kemudian, untuk seputaran Lapangan Benteng dapat memarkirkan kendaraan di Parkiran Kantor DPRD Provinsi Sumut, DPRD Kota Medan, parkiran Pengadilan, parkiran Bank Mandiri di Jalan Imam Bonjol, parkiran Hotel Santika dan Wisma Benteng.

Nikahi Pensiunan Berusia 70 Tahun Demi Uang, Wanita Muda Ini Akhirnya Menyesal

Kapolrestabes Ajak Masyarakat Medan Hadiri Tabligh Akbar Sambut Pergantian Tahun di Lapangan Benteng

Jembatan Kembar Parapat di Kabupaten Simalungun Sudah Bisa Dilalui Sejak Pukul 06.25 WIB

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan malam Tahun Baru, agar berhati-hati dan tertib dalam mengemudikan kendaraan. Tetap mematuhi peraturan lalulintas dan utamakan keselamatan. Jangan sampai menjadi korban kecelakaan lalulintas," jelas Juliani.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved