Pengunjung Medan Zoo Tahun Alami Peningkatan 10 Persen Dibandingkan Tahun Lalu

Tiba libur tahun baru, masyarakat berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata Taman Margasatwa, Medan Zoo

Pengunjung Medan Zoo Tahun Alami Peningkatan 10 Persen Dibandingkan Tahun Lalu
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Suasana di Medan Zoo yang ramai di kunjungi oleh masyarakat saat libur tahun baru. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tiba libur tahun baru, masyarakat berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata Taman Margasatwa, Medan Zoo yang berada di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan.

Jumlah pengunjung Medan Zoo pada libur tahun baru kali ini, mengalami peningkatan sebesar 10 persen dari tahun lalu.

Kepala urusan promosi dan publikasi Medan Zoo, Aini Chaniago mengatakan bahwa pengunjung yang datang untuk berlibur bersama keluarga di akhir tahun ini mencapai 18.000 pengunjung.

"Jumlah pengunjung tahun ini mengalami kenaikan 10 persen dari tahun 2017 yaitu 15.700 pengunjung dan tahun ini hampir sekitar 18.000 pengunjung," kata Aini, Selasa (1/1/2019)

Aini menjelaskan untuk pengunjung Medan Zoo lebih di dominasi oleh masyarakat yang ada di Kota Medan, dan sisanya pengunjung dari luar Kota Medan.

"Untuk pengunjung sendiri dari Kota Medan ada sekitar 60 persen dan selebihnya itu dari luar Medan seperti Aceh, Jakarta, Padangsidimpuan, Deli Serdang, dan Binjai," jelas Aini.

Terkait harga tiket masuk di Medan Zoo, Aini membeberkan bahwa untuk tiket masuk pihak Medan Zoo menjual tiket masih sama harga dengan tahun lalu, yaitu Rp 20 ribu per orang.

"Untuk tiket masuk pengunjung dikenakan sebesar Rp 20 ribu per orang, tapi kalau anak di bawah umur 4 tahun masih gratis," pungkas Aini.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved