Pengunjung Padati Medan Zoo Saat Libur Tahun Baru, Berharap Tambah Koleksi Satwa

Libur tahun baru, masyarakat berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata Taman Margasatwa.

Pengunjung Padati Medan Zoo Saat Libur Tahun Baru, Berharap Tambah Koleksi Satwa
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Suasana di Medan Zoo yang ramai di kunjungi oleh masyarakat saat libur tahun baru. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam memanfaatkan waktu libur tahun baru, masyarakat berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata Taman Margasatwa.

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi masyarakat, yaitu Medan Zoo yang berada di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan.

Di lokasi terlihat mulai dari jalan masuk hingga loket pembelian karcis dipadati oleh warga yang ingin berkunjung ke Medan Zoo yang di kelola oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan tersebut.

Salah seorang warga Medan Tanjung Anom, Sri Rizki (38) mengatakan bahwa dirinya dan keluarga sengaja berlibur ke Medan Zoo untuk mengisi waktu libur akhir tahun.

"Terakhir saya masuk empat tahun lalu. Saat ini saya lihat kondisi sudah menjadi lebih baik dibandingkan dulu," kata Sri, Selasa (1/1/2019)

"Sekarang sudah ada tempat foto-foto selfie, walaupun bayar Rp 5000 per orang di satu tempat," sambungnya.

Pengunjung lain, Teguh warga Medan Johor mengaku sudah banyak perubahan di Medan Zoo.

"Sekarang sudah banyak berubah, Medan Zoo bisa menjadi tempat rekomendasi untuk mengisi waktu liburan.
Karena kalau wisata ke daerah puncak dan laut rentan bencana. Jadi Medan Zoo bisa menjadi salah tempat rekreasi dan pengetahuan untuk anak-anak agar mengenal jenis binatang," kata Teguh.

"Kita harapkan Medan Zoo pada tahun-tahun selanjutnya bisa memberikan fasilitas dan hewan yang terbaru, agar menambah banyak minat masyarakat untuk berkunjung," sambungnya.

Sementara itu, kepala urusan promosi dan publikasi Medan Zoo, Aini Chaniago mengatakan bahwa ramai pengunjung yang datang ke Medan Zoo sudah terlihat sejak pukul 09.00 WIB.

"Tadi pagi sudah terlihat ramai dan hingga saat ini juga masih banyak masyarakat yang berkunjung ke Medan Zoo. Untuk fasilitas kita sediakan kepada pengunjung, berupa, Outbound, taman bermain, dan taman untuk berswafoto," kata Aini.

"Kita harap fasilitas-fasilitas tambahkan itu bisa menambah minat masyarakat Kota Medan maupun luar kota untuk berkunjung ke Medan Zoo," ujarnya.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved