Polres Tapanuli Selatan Meriahkan Pergantian Tahun dengan Khatam Alquran, Zikir dan Doa Bersama

Disamping mengamankan ketertiban jelang pergantian tahun 2019 Senin (31/12/2018) malam

Polres Tapanuli Selatan Meriahkan Pergantian Tahun dengan Khatam Alquran, Zikir dan Doa Bersama
TRIBUN MEDAN/NANDA F BATUBARA
Acara silahturahmi, khatam Al Qur'an serta doa dan dzikir bersama dalam rangka silaturahmi pergantian tahun di Mapolres Tapanuli Selatan, Senin (31/12/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI SELATAN - Disamping mengamankan ketertiban jelang pergantian tahun 2019 Senin (31/12/2018) malam, jajaran Polres Tapanuli Selatan juga menggelar khatam Al Qur'an serta zikir dan doa bersama.

Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat terlihat ambil bagian dalam acara ini. 

Beberapa perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan daerah juga tampak hadir.

Pada kesempatan ini, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib mengajak peserta acara untuk mengheningkan cipta untuk para korban bencana alam yang menimpa Indonesia beberapa waktu terakhir.

"Semoga saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam diberi ketabahan serta korban yang meninggal dunia diterima di sisi Allah SWT," ujar Irwa.

Pada momentum pergantian tahun ini, Mantan Kapolsek Setia Budi Jakarta Selatan tersebut juga mengingatkan kepada semua elemen untuk tetap mempererat tali silaturahmi.

"Hubungan silaturahmi inilah yang harus kita tingkatkan dengan masyarakat, dan khususnya intansi Polri dan TNI harus bersatu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mendukung pesta demokrasi yang akan kita laksanakan di tahun 2019," kata Irwa.

Di tengah acara, tepatnya saat pergantian tahun sudah berlangsung, Selasa (1/1/2019) dinihari, suasana seketika riuh tatkala Irwa menyiram jajarannya, Kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan AKP Erman Tanjung, dengan air mineral.

Ternyata, pergantian tahun ini juga merupakan peringatan hari ulang tahun bagi Erman.

"Selamat ulang tahun," ujar Irwa kepada Erman.

Sejumlah peserta acara, khususnya rekan-rekan Erman, langsung bergegas menyalami dan mengucapkan selamat kepada Erman.

"Saya tidak tahu dan terkejut. Sebelumnya saya tidak menyangka ada surprise seperti ini. Saya sangat berterima kasih dengan Bapak Kapolres dan rekan-rekan di Polres Tapanuli Selatan ini," ujar Erman.

(nan/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved