Dorrr, Polisi Tembak Pelaku Pencurian Sepeda Motor yang Meresahkan Warga

Ariady (34) dan Yuda Haryanto (34) keduanya warga Dusun 19 Pasar V, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak

Dorrr, Polisi Tembak Pelaku Pencurian Sepeda Motor yang Meresahkan Warga
Polsek Hamparan Perak
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis pimpin paparan di Mapolsek Hamparan Perak, Kamis (3/1/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ariady (34) dan Yuda Haryanto (34) keduanya warga Dusun 19 Pasar V, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, kini meringkuk di balik jeruji besi.

Kedua pria pengangguran ini terpaksa berurusan dengan hukum. Pasalnya kedua pria yang tidak memiliki pekerjaan ini nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan melalui Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, petugas Polsek Hamparan Perak berhasil amankan dua orang pelaku curanmor atau pencurian sepeda motor.

"Adapun keduanya bernama Ariady dan Yuda. Jadi saat kejadian, keduanya saat itu tengah memancing belut di pinggir sawah dan melihat ada satu unit sepeda motor namun tidak nampak siapa pemiliknya. Lalu tersangka Ariady langsung mengajak Yuda untuk melarikan sepeda motor tersebut," ujarnya, Kamis (3/1/2019).

Kedua pelaku pun berhasil membawa sepeda motor tersebut. Tak lama kemudian pemilik sepeda motor kebingungan lantaran kendaraannya tersebut hilang.

Ia pun membuat laporan ke Mapolsek Hamparan Perak dengan bukti laporan polisi : LP/136/XII/2018/Hamparan Perak, Tanggal 26 Desember 2018.

Masih dikatakan Kapolres Pelabuhan Belawan, kejadian tersebut terjadi di lingkungan gubuk persawahan di kawasan Bulu Cina, Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang, Pada Rabu (26/12/2018) lalu.

"Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mendapat informasi tentang keberadaan kedua pelaku. Alhasil petugas berhasil mengamankan keduanya setelah melakukan pengintaian," kata Ikhwan.

Namun saat petugas melakukan pengembangan, Ariady melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

Dengan tegas dan terukur, petugas menyarangkan timah panah di kaki Ariady lalu memboyongnya ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Supra X berwarna Hitam dengan nomor polisi BK 6432 HY.

"Kedua pelaku disangkakan pasal 363 ayat (1) ke 4 dari KUHP. Dengan Yuda Haryanto (34) tujuh tahun penjara," jelas Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved