Keseruan Reunian Pakai Seragam Sekolah, SMPN2 Medan Gelar Sua 20 Tahun

80 orang alumni angkatan 99 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Medan hadir dalam Sua 20 Tahun Alumni 99 SMPN2

Keseruan Reunian Pakai Seragam Sekolah, SMPN2 Medan Gelar Sua 20 Tahun
Tribun Medan/ Nanda Rizka Nasution
Para alumni angkatan 99 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Medan berfoto bersama para guru dalam Sua 20 Tahun Alumni SMPN2 Medan di Le Polonia Hotel Jalan Jend Sudirman No 14-18, Kota Medan, Sabtu (5/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memakai seragam SMP selayaknya masih sekolah, sebanyak 80 orang alumni angkatan 99 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Medan hadir dalam Sua 20 Tahun Alumni 99 SMPN2 Medan di Le Polonia Hotel Jalan Jend Sudirman No 14-18, Kota Medan, Sabtu (5/1/2019).

Silaturahmi Keluarga Besar Angkatan 99 SMPN2 Medan yang kedua ini diungkapkan oleh Hairul Amri dilaksanakan mendadak dan hanya melakukan persiapan selama satu bulan.

"Tiba-tiba kemarin ngobrol di grup Whats App. Pakai baju SMP juga keceplosan. Buat lucu-lucuan dan enggak ada yang keberatan atau protes. Semuanya antusias. Ada yang membeli, ada yang nyewa, ada menjahit sendiri," tuturnya.

Memakai seragam SMP, tambahnya, dimaksudkan mengingat kalau mereka pernah SMP. Sekokah menengah pertama adalah masa paling puber. 

Saat-saat masa pencarian jati diri. Masa SMP adalah masa yang tidak dilupakan karena transisi dari anak-anak ke remaja.

Kegiatan temu ramah sesama alumni yang juga dihadiri oleh sebagian guru SMPN2 Kisaran ini melaksanakan banyak kegiatan diantaranya potong tumpeng, games, lucky draw, penyerahan bingkisan dan hiburan untuk guru.

"Kita adakan tahun ini karena angka unik bertepatan 20 tahun. Kita di sini menjalin hubungan, kebersamaan serta relasi. Kedepannya kita ingin buat gathering khusus angkatan 99 di luar kota. Di sini tidak penting apa pun status kita, kita tetap saudara," pungkas Hairul.

Sementara itu dalam kata sambutan, perwakilan angkatan 99, Bambang Indra Gunawan menyampaikan kerinduannya tidak bertemu teman-temannya selama 20 tahun.

"Usia kita tidak terlalu jauh berbeda, kita masih muda. Selama 20 tahun kita tidak berjumpa ada sebagian dari kita masih berkumpul di sini. Ada sebgaian yang tidak bisa berhadir. Sebagian lagi mungkin sudah berpulang kepada Allah SWT. Mari kita kirimkan Al Fatihah," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved