Sutrisno Pangaribuan Mendengarkan Aspirasi Pedagang KIM II yang Terancam Direlokasi

"Kami mau ditata pak, tapi jangan ada penggusuran. Saya telah berjualan 12 tahun di sini, kami harus diajak bicara," tuturnya.

Sutrisno Pangaribuan Mendengarkan Aspirasi Pedagang KIM II yang Terancam Direlokasi
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Anggota DPRD Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan saat mendengarkan aspirasi pedagang di seputaran KIM II, Senin (7/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan mengungkapkan, pihaknya baru mendengar keluhan dari para pedagang warung yang berjualan di Kawasan Industri Medan II (KIM II).

Menurut Sutrisno, para pedagang mengeluhkan permintaan PT KIM II yang akan melakukan relokasi warung para pedagang dengan membangun food court dan tindaian modernisasi lainnya.

"Kunjungan saya ini menyikapi kedatangan masyarakat di siang hari ini, mendatangi Fraksi PDIP mengadukan rencana eksekusi yang akan dilakukan," ujar Sutrisno kepada tribun-medan.com, Senin (7/1/2019).

Pria yang juga Caleg PDIP dari Dapil Sumut VII ini meminta kepada PT KIM II untuk menunda eksekusi kepada para pedagang, yang recananya dilakukan hari ini.

"Sampai kami bisa berdiskusi, menyampaikan kepada mereka (PT KIM II) apa yang telah kami dengarkan dari para warga," katanya.

Menurut Sutrisno, pedagang bersedia ditata dengan baik, namun tidak bersedia direlokasi.

"Kami telah menghubungi Direktur Operasional KIM II dan beliau menyanggupi penundaan eksekusi, hingga kami melakukan pembicaraan pada Rabu nanti," ungkapnya.

Sutrisno berharap keduabelah pihak dapat melakukan musyawarah untuk mufakat, sehingga tidak ada yang dirugikan.

"Dari zaman Bung Karno kita sudah diimbau untuk bermusyawarah,mari kita mencari jalan keluarnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved