Bekali Timnya Dengan Pendidikan Politik, Sihar Sitorus: Kita Harus Tolak Politik Uang

Sihar juga mengutarakan bahwa dirinya nantinya akan tetap memegang janjinya meski tetap sudah terpilih nantinya.

Bekali Timnya Dengan Pendidikan Politik, Sihar Sitorus: Kita Harus Tolak Politik Uang
Tribun Medan
Sihar Sitorus saat bersama tim pemenangannya di Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (7/1/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Pembekalan pendidikan politik untuk timnya adalah salah satu program yang dilakukan Sihar P. H. Sitorus dalam rangka pencalonannya sebagai Calon Legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan dari daerah pemilihan 2 Sumatera Utara.

Sihar Sitorus mengutarakan bahwa pendidikan politik ini merupakan edukasi kepada tim pemenanganya yaitu Koordinator Daerah, Kordinator Kecamatan, dan Kordinator Desa, yang nantinya akan berinteraksi dengan masyarakat.

Pendidikan politik ini sudah dilakukan diberbagai Kabupaten dan Kota, seperti di Kota Sibolga, Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Tengah Labusel, Labura, Labuhanbatu Induk, dan yang terbaru di Kabupaten Tapanuli Utara.

Pendidikan politik ini nantinya akan dilaksanakan di 19 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam daerah pemilihan 2 Sumatera Utara. Saat pendidikan politik berlangsung, pihak Bawaslu maupun KPU turut memantau berlangsungnya pendidikan politik tersebut.

Ia berharap dengan adanya pendidikan politik ini, para timmnya mampu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai politik dan bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan masyarakat dan juga kehidupannya kedapan.

Sihar P. H. Sitorus saat memberikan pendidikan politik kepada Tim Pemenanganya, Senin (7/1/2019)
Sihar P. H. Sitorus saat memberikan pendidikan politik kepada Tim Pemenanganya, Senin (7/1/2019) (Tribun Medan)

Sihar juga menegaskan pemberian pendidikan politik ini bukan semata-mata untuk memberikan kemenangan kepada Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden atau dirinya Sihar P. H. Sitorus sebagai anggota DPR RI tetapi untuk memenangkan seluruh masyarakat yang ada di Dapil 2 Sumatera Utara.

"Yang kita lakukan ini bukan sekedar memenangkan pak Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden atau Sihar Sitorus sebagai DPR RI, tapi juga memenangkan kita semua, memenangkan kampung kita ini," ujarnya lagi.

Untuk itu Sihar menegaskan bersama-sama untuk menolak Praktik Kecurangan Money Politik.

"Ada yang menawarkan uang, ada yang tidak menawarkan uang. Tapi yang memberikan uang akan melepas tanggung jawabnya ketika uang sudah di tangan kita, hanya sebatas lima puluh sampai seratus ribu, lalu setelah duduk yang disini akan tetap seperti ini. Mari melihat bukan hanya sekedar parsahalian, tetapi jauh ke depan," ujar Sihar, dalam acara Bimbingan Teknis oleh Tim Pemenangan Sihar Sitorus di Cafe Angkasa, Tarutung, Senin (7/01/2018).

Sihar juga mengutarakan bahwa dirinya nantinya akan tetap memegang janjinya meski tetap sudah terpilih nantinya. 

"Sihar yang hari ini tidak akan berbeda dengan Sihar yang kemarin apalagi Sihar yang besok," tegas Sihar.

"Sebelum terjun ke dunia politik saya sudah berlalu lalang di tanah ini, saat mencalonkan diri di Pilgub dan Pileg pun saya tetap ke sini, dan terutama setelah terpilih pasti saya akan tetap ke sini," tambah Sihar.

Dalam kegiatan tersebut Sihar mengulangi kembali hal-hal yang telah ia janjikan di masa pencalonan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam Pilgubsu yang lalu dan berjanji akan tetap mewujudkannya.

"Banyak janji yang saya berikan semasa Pilgub yang lalu, salah satunya membuat Sumut menjadi Semua Urusan Mudah dan Transparan. Saya akan tetap memenuhi janji itu, dengan transparan menyampaikan apa yang menjadi keluhan bapak ibu di kursi DPR dan kebijakan yang diberikan ke sini," ujar Sihar. (*)

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved