Dispora Sumut Rekrut 9 Pelatih Baru PPLP Menuju Kejurnas dan Popnas 2019

Dispora Sumut akhirnya menemukan 9 pelatih baru untuk mengisi kekosongan pelatih di empat cabor PPLP Sumut

Dispora Sumut Rekrut 9 Pelatih Baru PPLP Menuju Kejurnas dan Popnas 2019
Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dispora Sumut akhirnya menemukan 9 pelatih baru untuk mengisi kekosongan pelatih di empat cabor Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut.

Kesembilan pelatih tersebut diantaranya, cabor sepakbola, pelatih kepala Yono Rusadi serta dua asisten pelatih Amran, Waluyo dan Don Juano (pelatih fisik). Lalu cabor bola voli, Fahmi Hakim dan Zulhamdi Sianipar. Selanjutnya pelatih atletik Suryati, Edi Harianto Harahap dan pencak silat, Fil Erwin Lubis.

Sebelumnya, Dispora Sumut telah mencoret tujuh pelatih PPLP akibat rentetan buruk selama kejuaraan 2018. Mereka diantaranya Syahrizal (voli) Lilik Heriyanto, Nurhasim (atletik), Suprapto (pencak silat) dan ketiga pelatih sepakbola, Sumardi, Supriono, Julio Roberto.

Pencoretan ini akibat rentetan hasil buruk yang didapat keempat cabor tersebut pada gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) Sumatera pada November 2018 lalu.

Para pelatih baru ini dinyatakan lolos usai memenuhi standart penilaian seleksi melalui format wawancara dengan menyampaikan beberapa item. Seperti bukti sertifikat lisensi, wawasan tentang PPLP, program latihan, konsekuensi, komitmen, dan target.

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan bahwa PPLP sangat serius untuk menerbitkan atlet berprestasi sehingga diperlukan pelatih yang siap mendongkrak target tersebut.

“Saat ini kita sedang membenahi pelatih maupun atlet PPLP. Artinya yang kita lakukan tidak lain untuk memberikan semacam evaluasi yang kita berikan kepada pelatih yang selama ini melatih anak - anak kita tapi tidak punya prestasi,” tuturnya, Selasa (8/1/2019) di Kantor Dispora Sumut, Jl. Williem Iskandar, Medan.

Baginya para pelatih ini akan dikebut untuk mempersiapkan fisik dan teknik terbaik atletnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Kejurnas PPLP, maupun PON.

“Sumut saat ini berkomitmen untuk persiapkan atlet terbaik mengikuti program jangka pendek seperti tampil di kejurnas PPLP dan Popnas 2020 Papua. Termasuk program jangka panjang persiapkan atlet potensial menuju PON 2024 dimana  Sumut sebagai tuan rumah," tegas Bahar.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved