35 Penggali Kubur dan Bilal Mayit Berangkat Umrah Gratis dari Bupati Terpilih Terbit Rencana

Alunan suara takbir menggemah mengiringi pelepasan jemaah umrah yang dilakukan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu

TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Bupati Langkat Ngogesa Sitepu bersama Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana melepas 143 jemaah umroh di Masjid Agung Kota Madya Binjai, Rabu (9/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Dedy Kurniawan 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Alunan suara takbir menggemah mengiringi pelepasan jemaah umrah yang dilakukan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu bersama Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana. 

Sebanyak 143 melepas jemaah umroh di Masjid Agung Kota Madya Binjai, Rabu (9/1).

Jemaah umrah yang akan bertolak ke tanah suci, terdiri dari enam orang anggota Korpri Pemkab Langkat bersama 35 orang bilal mayit dan penggali kubur Langkat, dimana biaya pemberangkatkan oleh Bupati Langkat terpilih priode 2019-2024. 

Sedangkan 102 orang lainnya berasal dari Medan, Binjai dan Langkat berangkat melalui dana pribadi.

Bupati Langkat, Ngogesa mengingatkan agar jamaah umrah selalu menjaga kesehatan, agar dapat menjalankan ibadah umroh dengan baik. 

Ia memohon kepada jemaah tetap saling menjaga satu sama lainnya, dan terpenting berusaha khusyuk ibadah dan berdoa. 

"Kami semua yang ada disini mendoakan, agar kiranya semua jemaah selalu diberi kesehatan dalam menjalani setiap rukun dan syarat umroh," ujarnya. 

Selain itu, Ngogesa juga mendokan, agar jemaah umroh semuanya, tetap dalam kondisi sehat sampai kembalinya lagi tanah air, tidak kurang sesuatu apapun. Ngogesa juga menitipkan doa kepada jemaah ketika berada di tanah suci. 

"Tolong doakan agar Langkat semakin sejahtera dan makmur, serta masyarakatnya tetap memiliki akhlak mulia, dan diberi generasi taqwa yang dijauhkan dari akhlak tercela," harapannya. 

Bupati Langkat terpilih, Terbit Rencana di kesempatan yang sama, juga mendoakan, semoga dengan banyaknya jemaah umroh asal Langkat, dapat memberikan keberkahan bagi bumi bertuah ini, dan Langkat selalu dalam penjagaan Allah SWT. 

Dirinya juga berharap agar jumlah jamaah baik yang umroh maupun berhaji asal Langkat semakin bertambah di setiap tahunnya.

"Harapannya setiap tahun semakin bertambah yang menunaikan rukun ibadah, umrah dan haji. Sehingga Langkat selalu dijauhkan dari marabahaya, baik bencana alam, perpecahan umat dan petaka lainnya," harapnya.

Terbit Rencana juga sembari memohon agar jemaah umroh mendoakan dirinya agar nantinya, diberi kemampuan untuk mengelola Langkat dengan baik, hingga semakin maju dari berbagi aspek pembangunan.

Ustad Irfan Yusuf selaku pimpinan PT Saka Cahaya Pratama yang memberangkatkan jemaah umroh, mengucapkan terima kasih kasih kepada Ngogesa dan Terbit Rencana serta kepada para jamaah umroh atas kepercayaan menggunakan travelnya.

"Semoga mendapatkan kelancaran dan kenyamanan di perjalanan, serta selamat sampai tujuan,"pungkasnya. (Dyk/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved