47 Unit Kendaraan Dilelang Pemkab Deliserdang, Nilai Dasar Rp 1,068 Milyar

Sebanyak 47 unit kendaraan yang menjadi inventaris Pemkab Deliserdang siap untuk dilelang.

47 Unit Kendaraan Dilelang Pemkab Deliserdang, Nilai Dasar Rp 1,068 Milyar
TRIBUN MEDAN/INDRA SIPAHUTAR
Mobil-mobil yang menjadi aset Pemkab Deliserdang dan yang akan dilelang terparkir di kantor DPRD Deliserdang beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Sebanyak 47 unit kendaraan yang menjadi inventaris Pemkab Deliserdang siap untuk dilelang. Seluruh kendaraan yang akan dilelang itu terdiri dari sepeda motor, mobil, truk hingga ambulan.

Pengumuman pelaksanaan atas lelang kendaraan ini pun sudah diumumkan secara resmi oleh Pemkab dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan.

Selain tersimpan di dalam gudang yang disewa oleh Pemkab di Lubukpakam sebagian kendaraan juga masih berada di kantor Dinas dan Kecamatan-Kecamatan.

Informasi yang dikumpulkan kendaraan yang mau dilelang dengan kondisi yang beragam.

Selain masih ada yang bagus ada juga yang rusak berat serta tidak mempunyai lagi BPKB. Untuk yang roda empat tahun produksi kendaraan mulai dari tahun 1987. Sementara untuk yang paling tinggi ada yang produksi tahun 2007.

Untuk merk nya mulai dari Toyota Kijang Kapsul, Mitsubishi kuda, Toyota Innova, Daihatsu Feroza, Isuzu Panther hingga Toyota Dyna Truck Crane sedangkan untuk jenis ambulan Mitsubishi Lancer 300.

Untuk sepeda motor kendaraan yang mau dilelang diproduksi mulai tahun 1991 dan yang paling tinggi tahun 2007 dengan merk Yamaha, Honda hingga Suzuki.

Selain banyak yang tidak memiliki BPKB banyak juga kendaraan yang didata tidak memiliki STNK.

Kepala Bidang Aset Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Syafruddin Lubis menjelaskan seluruh kendaraan yang dilelang itu dilelang dengan sistem satu paket.

Artinya peserta lelang tidak dapat memilih hanya satu kendaraan saja melainkan harus seluruhnya.

Disebut nilai limit atas seluruh barang tersebut ditawarkan mulai dari Rp 1.068.470.000 Milyar. Adapun untuk uang jaminannya sebesar Rp 300 juta.

" 1,068 Milyar itu telah dihitung oleh appraisal bukan kita. Yang melaksanakannya lelang inikan KPKNL kita hanya pemiliknya saja. Semua yang melaksanakannya nanti orang KPKNL lah. Jadi intinya kendaraan bukan dilelang satu persatu tapi secara keseluruhan," ujar Syafruddin.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved