Preman Sadis Diduga Pelaku Pembacokan Warga di Lahan Garapan Diringkus Polisi

Menindaklanjuti laporan masyarakat dan pengaduan beberapa korban di Mapolsek Percutseituan

Preman Sadis Diduga Pelaku Pembacokan Warga di Lahan Garapan Diringkus Polisi
Dok Polsek Percut Seituan
Sabri yang diduga pelaku pembacokan diamankan petugas Polsek Percutseituan, Rabu (16/1/2019). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menindaklanjuti laporan masyarakat dan pengaduan beberapa korban di Mapolsek Percutseituan, personil Reskrim Polsek Percutseituan dibantu Tim Pegasus Satreskrim Polrestabes Medan berhasil membekuk oknum preman.

Sabri (44) warga Jalan Jermal XI Gang Subur XI Lingkunga IX, Kecamatan Medan Denai, diduga telah melakukan aksi pembacokan seorang warga di lahan garapan Jalan Datuk Kabu Gang Satria Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percutseituan, Kabupaten Deliserdang, pada Selasa (15/1/2019) petang.

"Atas perintah dan petunjuk Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, kami langsung bekerjasama dengan Tim Pegasus Satreskrim untuk mengejar pelaku Sabri dan teman-temannya," ujar Kapolsek Percutseituan Kompol Faidil Zikri, Rabu (16/1/2019).

Begitu mendapat informasi, Abung Faidil, pada Selasa petang petugas gabunganenuju ke lokasi dan berhasil mengamankan Sabri.

Pelaku kemudian diboyong ke Mako untuk menjalani pemeriksaan intensif serta pengembangan terhadap pelaku lainnya.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan terhadap, Sabri ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 170 Yo 351 KUHP karena bersama-sama‚Äč melakukan penganiayaan, dan terancam 5 tahun penjara. Penangkapan tersebut merupakan tindaklanjut dari laporan korbannya, M Ibrahim Lubis (34) warga lahan garapan Jalan Datuk Kabu Pasar III Tembung Gang Satria Desa Bandarklippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang yang dibacok sejumlah preman salah satunya diduga Sabri tak jauh dari rumah korban," kata Faidil.

Karena bacokan tersebut korban mengalami luka parah di bagian kaki kanan dan kiri.

Korban pun membuat laporannya di Mapolsek Percutseituan yang tertuang di Nomor:STTLP/45/I/2019/SPKT Percut, Tanggal 7 Januari 2019.

Dalam laporannya lanjut Kapolsek, pada Senin (7/1/2019) lalu, korban dan keluarga sedang menanam bibit jagung di lahan garapan yang sudah dibelinya sejak dua tahun silam dari seseorang.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved