Isu HAM Muncul saat Debat Pilpres, Gus Irawan: Itu Topik Basi

Di antara masyarkat yang mengerti dan paham pasti akan ketawa , lagian dulu Bu Mega berpasangan dengan Pak Prabowo.

Tribun Medan/Nanda
Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo - Sandi, Gus Irawan Pasaribu 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo - Sandi, Gus Irawan Pasaribu mengatakan terkait materi debat, Hukum , HAM, Politik serta Korupsi, Gus Irawan yakin jika Prabowo -Sandi bisa menguasai materi debat.

Terkait isu Hak Asasi Manusia (HAM) misalnya, yang dikaitkan dengan masa lalu Prabowo . Gus Irawan menepis isu itu topik sudah basi, hingga nyatanya Prabowo tidak terbukti bersalah .

"Di antara masyarkat yang mengerti dan paham pasti akan ketawa , lagian dulu Bu Mega berpasangan dengan Pak Prabowo," ucapnya, Kamis (17/1/2019).

Menurut Gus Irawan, pasangan Prabowo - Sandi akan unggul dalam debat kali ini.

"Beliau berdua memang cerdas, saya yakin akan berjalan dengan baik. Walaupun perdebatan nanti agak datar, karena materi debat sudah dibicarakan lewat kisi kisi oleh KPU. Harusnyahal itu jangan dilakukan agar pemahaman paslon lebih murni untuk diketahui," ungkapnya.

Dalam perdebatan nanti, menurut Gus Irawan kubu dari Jokowi harusnya terbebani.

"Soal pelanggaran HAM, oknumnya ada bersama pak Jokowi. Bagaimana Pak Jokowi meyakinkan masyarakat Indonesia berhasil memberantas korupsi, sementara pejuang korupsi seperti Novel Baswedan sudah lebih setahun kasusnya ujungnya tidak ada kepastian. Padahal peristiwa itu sangat kejam," ucapnya .

Soal hukum kata Gus Irawan sampai hari ini hukum masih tajam ke bawah tumpul ke atas. Istri almarhum Munir, misalnya sudah menyampaikan kekecewaan kepada pak Jokowi,lantaran kasus yang menimpa suaminya tak kunjung tuntas.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved