Guru Honorer Dipecat

Viral Video Siswa SMK Galang Menangis Massal Akibat 10 Guru 'Dipecat', Ini Komentar Kepsek

Kepala SMK Negeri 1 Galang Kabupaten Deliserdang, Tiopan Saragih menampik tudingan kalau ia sengaja memecat 10 orang guru

Viral Video Siswa SMK Galang Menangis Massal Akibat 10 Guru 'Dipecat', Ini Komentar Kepsek
Screenshoot Facebook
Siswa siswi menangis ditinggal guru SMK Negeri 1 Galang yang mengundurkan diri 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Kepala SMK Negeri 1 Galang Kabupaten Deliserdang, Tiopan Saragih menampik tudingan kalau ia sengaja memecat 10 orang tenaga guru honorer di sekolah yang ia pimpin.

Padahal 10 orang guru tersebut sudah mengabdi selama bertahun-tahun. Bukannya apresiasi mereka dapatkan namun pemberhentian.

Meski membantah ada pemberhentian para guru tersebut namun pria yang baru enam bulan menjabat sebagai Kasek di tempat ini mengakui kalau ia sudah dapat pengganti guru yang keluar.

"Penggantinya sudah ada saya siapkan karena kenalan saya jugakan banyak. Penggantinya dibuat supaya jangan terganggu aktivitas belajar mengajar, inikan sudah mau ujian nanti," ujar Tiopan Kamis, (17/1/2019).

Ia menyebut awalnya hanya ada 5 guru yang mengundurkan diri dari jabatan karena mengaku tidak sanggup untuk mengikuti sistem yang ia buat.

Ia mengaku setelah kelimanya mengundurkan diri dari jabatan kemudian kelimanya pun mengundurkan diri sebagai tenaga pengajar.

SMKN 1 Galang yang berada di area perkebunan PT Timbang Deli Galang, Kabupaten Deliserdang Kamis, (17/1/2019).
SMKN 1 Galang yang berada di area perkebunan PT Timbang Deli Galang, Kabupaten Deliserdang Kamis, (17/1/2019). (Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar)

" Sempatnya saya tanya kenapa mengundurkan diri dari jabatan? Dibilang mereka enggak sanggup ikuti sistem yang bapak buat. Saya hargai itu kemudian saya suruh masuk tanggal 8 Januari rupanya mereka tidak masuk dan kemudian ada lima lagi GTT (guru tidak tetap) yang ikut menyusul,"kata Tiopan.

Ia merasa heran mengapa bisa 10 orang tersebut mengundurkan diri bersamaan.

Ia pun mengaku bertanya-tanya mengapa hal itu bisa dilakukan karena secara pribadi ia juga mengaku terkejut.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved