Dian Sastro Tanggapi Positif Artis Berlomba Jadi Entrepreneur, Dari Usaha Kuliner Hingga Fashion

Aktris cantik yang akrab dipanggil Dian Sastro, menanggapi banyaknya artis yang terjun di bidang usaha.

Dian Sastro Tanggapi Positif Artis Berlomba Jadi Entrepreneur, Dari Usaha Kuliner Hingga Fashion
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Artis seni peran Dian Paramita Sastrowardoyo saat menjadi pembicara dalam Creativepreneur Corner 2019 Kota Medan, Sabtu (19/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Aktris cantik Dian Paramita Sastrowardoyo atau yang akrab dipanggil Dian Sastro, menanggapi banyaknya artis yang terjun di bidang usaha.

Bagi Dian yang melekat dengan sebutan Cinta, pemeran utama film Ada Apa Dengan Cinta itu, fenomena ini positif jadi pengaruh baik untuk penggemarnya.

Fenomena yang terjadi, seakan para artis berlomba-lomba membangun usaha.

Mulai dari kuliner, fashion, kosmetik hingga desain grafis. Menurutnya ini hal yang positif membuka lapangan pekerjaan dan itu sesuatu yang inspiratif.

"Terbayang nggak para artis membuka bisnis dan diikuti oleh para fans-fansnya. Terus mereka berani membuka bisnis," lata Dian Sastro di acara Creativepreneur Corner 2019 Kota Medan, Sabtu (19/1/2019).

"Saya rasa itu sesuatu yang positif. Karena sejauh belum ada persaingan tidak sehat usaha yang dijalani para artis," sambungnya.

Masih kata Dian, maraknya artis yang juga berwirausaha kebanyakan hanya ingin belajar mengenai hal baru dan membekali dirinya dengan ilmu-ilmu dunia bisnis.

Hal itu, secara tidak langsung usaha membuat yang dirintis para artis bisa menjadikan lapangan pekerjaan baru. Sehingga angka pengangguran bisa terus dikurangi.

"Memang ada kelebihan tersendiri jika seorang artis membuka usaha. Karena sudah pasti brand nama besarnya akan menambah nilai promosi dari usaha," katanya.

Tapi, sambung Dian tidak tertutup kemungkinan, kesuksesan usaha juga bisa di dapat oleh pengusaha yang bukan artis.

Justru, dari usahanya bisa menjadikannya seorang publik figur yang menginspirasi orang lain atas kesuksesan yang di raih.

"Nama besar yang disandang artis tidak selalu menjamin kesuksesan usahanya. Justru tanggungjawabnya lebih besar. Karena jika produknya tidak baik, maka akan berimbas pada artis tersebut," terangnya.

"Seorang artis yang buka bisnis tidak harus selalu mendompleng nama artisnya. Kalau mau bikin usaha yang berlanjut, usaha itu harus bisa berdiri sendiri tanpa mendompleng nama besarnya," pungkas Dian.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved