Polisi Tangkap Pelaku Pengerusakan Kantor Panwas, Ternyata Seorang PNS Simalungun

Polres Simalungun telah menangkap pelaku pengerusakan Kantor Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan

Polisi Tangkap Pelaku Pengerusakan Kantor Panwas, Ternyata Seorang PNS Simalungun
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Ketua Panwascam Siantar Kabupaten Simalungun Manghiut Martua Manik menunjukkan jendela yang dirusak pelaku di kantornya Jalan Asahan Kilometer 2, Senin (21/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Polres Simalungun telah menangkap pelaku pengerusakan Kantor Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (21/1/2019). Polisi menangkap tersangka Raul Harahap (49) di kediamannya.

Kapolsek Bangun AKP Putra Jani Purba membenarkan telah menangkap pelaku Raul Harahap. Pelaku melakukan pengerusakan Kantor Panwascam pada Minggu (20/1/2019) sekitar pukul 01.30WIB.

AKP Putra menjelaskan setelah menangkap pelaku langsung menyerahkan ke bagian Satuan Reskrim Polres Simalungun.

"Kalau penangkapan bisa saya sampaikan tetapi kalau untuk motifnya saya tidak tahu. Karena kita serahkan langsung ke Polres,"ujarnya seraya mengatakan pelaku merupakan PNS di Satpol PP Simalungun.

Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ruzi Gusman juga tidak menjelaskan mendetail motif pengerusakan yang dilakukan pelaku. 

AKP Ruzi hanya menilai kejadian ini karena pelaku tengah dalam keadaan mabuk.

Saat disinggung apakah ada hubungannya denga kondisi politik jelang Pemilihan Legislatif 2019, AKP Ruzi membantah hal tersebut.

"Iya sudah kita tangkap. Karena mabuk. Kalau itu tidak (faktor politik). Ia mabuk melempar kantor Panwascam,"ujarnya via seluler.

Sementara, Ketua Panwascam Siantar Kabupaten Simalungun Manghiut Martua Manik telah memberikan keterangan kepada polisi. 

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved