5 Ribu Berkas Peserta Lulus CPNS 2018 Telah Masuk dan Sudah Dapat Nomor Induk Pegawai

Sebanyak lima ribuan lebih berkas peserta yang lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 telah masuk

5 Ribu Berkas Peserta Lulus CPNS 2018 Telah Masuk dan Sudah Dapat Nomor Induk Pegawai
TRIBUN JABAR/Gani Kurniawan
Seleksi CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Humas BKN Muhammad Ridwan Mengatakan, pertanggal 18 Januari 2019, sebanyak lima ribuan lebih berkas peserta yang lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 telah masuk dan sebagiannya pula sudah dikeluarkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

"Sudah lima ribuan formasi penetapan NIP-nya, tinggal instansi yang akan menentukan selanjutnya," kata dia, melalui sambungan telepon genggam, Kamis (24/1/2019).

Ridwan juga mengatakan, jumlah peserta yang berkasnya masuk akan terus bertambah hari demi hari.

"Hasil yang lulus CPNS masuk dalam pemberkasan itu bergerak terus angkanya," katanya.

Sementara itu pemberkasan calon aparatur sipil negara (CASN) 2018 untuk formasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara baru sekitar 50 persen yang menyerahkan.

Peserta yang lulus sebagai ASN nantinya diharapkan mengurus dan mengantarkan sendiri berkas yang diminta sesuai ketentuan berlaku.

"Sedang berjalan (untuk pemberkasan). Kalau aku gak salah sudah ada 50 persenlah. Tapi itukan masih lama, sampai 15 Februari 2019," kata Kaiman.

Pihaknya berpesan supaya peserta yang telah lulus tetap mengikuti prosedur untuk kelengkapan berkas administrasi sesuai ketentuan berlaku. Kemudian jangan mudah terpengaruh dengan orang lain apalagi sampai mewakilkan penyerahan berkasnya ke BKD.

"Pokoknya jangan berfikir ada orang yang bisa bantu. Jangan mau menggunakan orang lainlah. Memang sih belum ada kejadian seperti itu sama kita saat ini, makanya selalu dan dari awal kami ingatkan. Kerjakan dan siapkan sendiri aja," katanya.

Diketahui, total kelulusan peserta CASN 2018 formasi Pemprovsu berjumlah 1.032 orang, dari jumlah peserta yang bertarung di fase seleksi kompetensi bidang (SKB) sebanyak 1.242 orang.

Meski begitu terdapat 210 orang yang gagal dalam rekrutmen CASN kali ini, alias sebagian formasi ada yang tidak terisi. Pelamar guru dan tenaga medis menjadi yang terbanyak dalam kelulusan formasi ASN Pemprovsu kali ini.

(Cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved