BREAKING NEWS: Warga Geger Temuan Industri Ekstasi Rumahan di Jalan Pukat VIII

Rumah yang menjadi target BNN tepat berada di belakang Musala Asshobirin.

BREAKING NEWS: Warga Geger Temuan Industri Ekstasi Rumahan di Jalan Pukat VIII
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ
BNN mengamankan beberapa orang dari industri ekstasi rumahan di Jalan Pukat VIII Gang Murni No. 19 Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kamis (24/1/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kawasan padat penduduk di Jalan Pukat VIII, Gang Murni No. 19 Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung mendadak ramai, Kamis (24/1/2019) malam.

Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan di salah satu rumah yang disinyalir dijadikan tempat industri ekstasi rumahan.

Petugas BNN yang masuk menggunakan belasan mobil, sontak membuat pemukiman itu riuh. Beberapa petugas bersebo langsung merangsek masuk.

Rumah yang menjadi target BNN tepat berada di belakang Musala Asshobirin, dan ternyata keluarga pelaku berinisial GUN (45) merupakan penjaga Musala.

BNN melakukan penggerebekan di Jalan Pukat VIII Gang Murni No. 19  Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 20.00 WIB malam.
BNN melakukan penggerebekan di Jalan Pukat VIII Gang Murni No. 19 Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 20.00 WIB malam. (TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ)

Kondisi rumah reot berdinding papan milik keluarga GUN, yang ditinggali adiknya, tidak ada yang menyangka, dijadikan sebagai industri ekstasi rumahan. Para tetangga selama ini juga tidak menaruh curiga dengan GUN.

Saat penggeledahan, petugas sempat mengalami kesulitan. Karena isi dalam rumah begitu berantakan. Baju berserakan di mana-mana dan tidak beraturan. Ditambah beberapa perabot yang sudah tidak layak pakai.

Di sekitar lokasi, ada beberapa rumah lainnya. Kondisinya hampir sama. Lokasi penggerebekan begitu kumuh. Namun tidak ada yang menyangka dari rumah itu , 1.000 butir narkoba bisa diproduksi setiap harinya.

Baca: BREAKING NEWS: BNN Bongkar Sindikat Industri Ekstasi Rumahan di Medan Tembung

Petugas BNN sampai menurunkan unit anjing pelacak untuk membantu penggeledahan. Barulah barang bukti yang ditargetkan berhasil ditemukan.

Totalnya ada sekitar empat jenis zat yang ditemukan. Ditambah alat cetak ekstasi manual.

Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved