Datangi Sekolah, Kadisdukcapil Dairi: Perekaman e-KTP Pemilih Pemula Sudah 90 Persen

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Dairi gencar mendatangi SMA

Datangi Sekolah, Kadisdukcapil Dairi: Perekaman e-KTP Pemilih Pemula Sudah 90 Persen
Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Dairi, Rewin Silaban ketika diwawancai pada Kamis (24/1/2019) mengenai perekaman e-KTP terhadap warga binaan Rutan Klas IIB Sidikalang. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Dairi gencar mendatangi SMA maupun SMK yang ada di Kabupaten Dairi untuk melakukan perekaman data e-KTP para pemilih pemula.

Menurut Kepala Disdukcapil Dairi, Rewin Silaban, kegiatan jemput bola tersebut telah mereka lakukan sejak Januari 2018 lalu. Sebab pada tahun itu, Kabupaten Dairi melaksanakan Pilkada yang berlangsung pada 27 Juni 2018 lalu.

"Untuk pemilih pemula kami masih terus lakukan perekaman dengan mendatangi sekolah-sekolah. Minggu lalu, kami lakukan perekaman terhadap siswa-siswa SMK Swasta Arina Sidikalang. Sekarang sudah 90 persen terekam datanya," kata Rewin, Kamis (24/1/2019).

Rewin menyebutkan, Disdukcapil Dairi optimis perekaman data kependudukan para pemilih pemula di Kabupaten Dairi sebelum 17 April 2019 akan selesai dilakukan.

"Tinggal satu sekolah lagi, yaitu SMK Cahaya dari totak sekitar 20-an sekolah menegah atas yang ada. Kami optimis sampai pencetakan bisa selesai sebelum Pemilu," sebutnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved