Irjen Arman Depari Sebut Sindikat Pembuat Ekstasi Gunawan dan Irsan hanya Bekerja Sesuai Pesanan

Benar telah dilakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang ditenggarai sebagai tempat pembuatan atau pencetakan narkotika jenis ekstasi

GrimsbyLive/Sofyan Akbar
Bahan baku pembuatan esktasi yang diamankan BNN RI. 

Laporan wartawan Tribun Medan/ Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Irjen Arman Depari Sebut Sindikat Pembuat Ekstasi Gunawan dan Irsan hanya Bekerja Sesuai Pesanan. BNN RI bersama Polda Sumut melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang diduga sebagai pabrik pembuatan narkotika jenis ekstasi.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari mengaku, penggerebekan dilakukan di Jalan Pukat VII, Gang Murni No 19, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kamis (24/1/2019) malam.

"Benar telah dilakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang ditenggarai sebagai tempat pembuatan atau pencetakan narkotika jenis ekstasi," ujarnya, Jumat (25/1/2019).

Penggerebekan ini, sambungnya, berawal saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa satu tersangka (DPO) yang dicari BNN selama ini terkait Clandestine narkoba di Marelan atas nama Robert yang berhasil melarikan diri pada saat penggerebekan 2017 silam, kembali membuat ekstasi bersama beberapa anggota sindikatnya.

Berdasarkan informasi tersebut, sambungnya, BNN langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi dan menemukan lokasi pembuatan barang haram tersebut.

Tim Medan Soccer Gelar Seleksi Pemain Hadapi Piala Suratin dan Piala Kemenpora Tahun 2019

Sejumlah Pesan SBY dan Sebut saat ke Aceh Hatinya Selalu Bergetar, Minta Jangan Banyak Janji

Warga Temukan Jenazah Chairul di Kamar Kos, Diduga Meninggal karena Sakit

Hotman Paris Tanya soal Ayah Kandung Albany Ray, Jawaban Sarah Azhari Bikin Penasaran

Ketika dalam proses penyelidikan itu, akunya, petugas BNN melihat ada dua orang yang sedang melakukan transaksi di depan rumah. Seketika itu juga anggota BNN melakukan penangkapan.

"Dalam penangkapan itu ditemukan 300 butir ekstasi berwarna coklat muda di dalam plastik klip dibungkus kertas koran,"ujarnya.

Kota Medan Berbenah, Ruas Jalanan di Kota Medan Mulai Terlihat Mulus, Ini Penampakannya

Vlog Pertama Ahok (BTP), Perlihatkan Cincin Mirah Delima ke Nicholas Sean, TONTON VIDEONYA. .

Irish Bella Unggah Foto Romantis saat Ammar Zoni Tidur Nyenyak di Pangkuannya

Jenderal bintang dua ini mengaku kedua orang tersebut bernama Gunawan dan Irsan. Setelah ditangkap kedua tersangka pun selanjutnya dibawa untuk dilakukan penggeledahan rumah.

Dalam penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan barang bukti antara lain, satu unit alat cetak ekstasi dan beberapa peralatan-peralatan cetak, beberapa jenis prekursor, bahan kimia cair dan padat, serta serbuk warna warni/bahan siap cetak. Sementara DPO Robert juga ditangkap di lokasi yang berbeda.

Detik-detik Wanita Dipatuk Piton saat Pakai Kloset Duduk, Spontan Melompat dengan Celana Melorot

Miliarder Pendiri Microsoft Antre di Restoran Burger, Mantan Pegawai Mengaku Sudah Biasa

Halaman
12
Penulis: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved