Target Berat Sumut pada PON 2020, Wagub Ijeck Ingin Finish Lima Besar

Sejarah membuktikan, banyak cabor kita seperti atletik, balap sepeda, renang bahkan sepakbola menduduki dan meriah prestasi membanggakan.

Target Berat Sumut pada PON 2020, Wagub Ijeck Ingin Finish Lima Besar
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Wagub Sumut, Musa Rajekshah membuka Rapat Anggota KONI Sumut Tahun 2019 bersama 33 Kabupaten/kota dan Pengprov Cabor di Polonia Hotel Medan, Jumat (25/1/2019) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut menggelar Rapat Anggota Tahun 2019 bersama 33 Kabupaten/kota dan Pengprov Cabor di Polonia Hotel Medan, Jumat (25/1/2019) malam.

Gelaran yang bertema 'Satu Tekad Mewujudkan Sumut Emas pada PON XX 2020 dan Sukses PON 2024' berlangsung hingga 27 Januari 2019.

Tampak Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah membuka gelaran Rapat dimana ratusan pengurus KONI Kab/Kota dan Pengurus Pengprov hadir dalam pembukaan tersebut.

Pria yang akrab disapa Ijeck menuturkan Sumut harus kembali jadi provinsi yang disegani oleh daerah lain di kancah nasional.

"Olahraga Sumut ini semestinya tidak boleh kalah dari provinsi lain. Sejarah membuktikan, banyak cabor kita seperti atletik, balap sepeda, renang bahkan sepakbola menduduki dan meriah prestasi membanggakan di tingkat nasional maupun internasional," katanya kepada Tribun-Medan.com.

Terutama menghadapi PON 2020 Papua, Ia menegaskan Sumut harus bisa masuk jajaran 5 besar klasemen akhir.

Seperti diketahui pada gelaran PON 2016 Jabar, tim Sumut meraih posisi 9 akhir dengan raihan 16 emas, 17 perak dan 33 perunggu.

"Kita berharap nantinya dalam PON 2020 di Papua Sumut bisa menduduki posisi 5 besar dan bisa menyumbangkan medali emas untuk cabang -cabang olahraga yang ada. Melalui rapat anggota ini KONI Sumut bisa menerima aspirasi dan masukan dari setiap pengurus cabang," tegasnya.

Ia menegaskan tugas besar dari KONI Sumut untuk bisa mengembalikan kejayaan olahraga Sumut. Pemerintah siap mendukung upaya KONI dalam mewujudkan Sumut emas pada PON 2020 Papua.

Apalagi ditambah, Pemprov memastikan anggaran KONI Sumut meningkat dibanding tahun 2018 yang hanya mendapat 6 miliar.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved