Bazaar Jakarta Fest Hadirkan Konsep Garden dan Crazy Rich Asian

Baazar Jakarta Fest kembali digelar di Main Atrium Sun Plaza Medan pada 22-27 Januari 2018.

Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Baazar Jakarta Fest kembali digelar di Main Atrium Sun Plaza Medan pada 22-27 Januari 2018. Setelah sukses tahun lalu dengan konsep street, kali ini event yang diselenggarakan oleh Vinkoo ini mengangkat tema Garden 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Baazar Jakarta Fest kembali digelar di Main Atrium Sun Plaza Medan pada 22-27 Januari 2018. Setelah sukses tahun lalu dengan konsep street, kali ini event yang diselenggarakan oleh Vinkoo ini mengangkat tema Garden (taman).

Bazar ini tampak ramai dipadati pengunjung. Owner Vinkoo, Ricky Anggriawan menyatakan tahun ini ada 50 tenant yang bergabung di bazar ini. Disini banyak tenant yang menjual baju laki-laki, baju wanita, tas, sepatu, produk kecantikan, kosmetik, dan kesehatan, serta jasa fotografi.

"Kita memang melaksanakan bazar selalu sebelum imlek. Sebelum imlek biasanya orang mencari baju baru, sepatu baru, mungkin mau treatment untuk kecantikan. Jadi kalau datang ke Bazaar Jakarta Fest paket lengkaplah," ujar Ricky.

Meski berada di dalam mal, konsep garden atau taman sangat terasa saat memasuki pameran ini. Setiap tenant memakai rumput sintetis, banyak hiasaan berwarna hijau yang membuat suasana lebih adem.

"Sebenarnya konsepnya juga lebih ke film yang sedang hits, Crazy Rich Asian. Tahun lalu itu, temanya street, konsepnya jalanan, ada lampu lalu lintas, kemudian ada petunjuk jalan dan sebagainya," ujar Ricky.

Ia menyatakan konsep yang berbeda setiap tahun ini juga dipengaruhi oleh kecenderungan orang-orang berbelanja yang sudah berubah.

"Trend orang belanja bukan lagi datang ke toko, tapi ingin juga melihat suasana dan merasakan pengalaman belanja yang berbeda. Maka kita banyak sediakan spot foto apalagi orang zaman sekarang suka mengunggah ke sosial media," ujarnya.

Bazaar Jakarta Fest ini awalnya adalah sebuah tenant di beberapa bazar di Jakarta. Lalu Vinkoo merasa ingin membuat suatu bazar di Kota Medan yang beda dari yang lain.

"Tenant di bazar ini juga kita seleksi. Tidak semua tenant diikutkan. Kita pilih (tenant) yang bahannya bagus dan yang punya komitmen menumbuhkan bisnis, serta merek yang sedang berkembang pesat di pasar," kata Ricky.

Selain itu, Vinkoo juga ingin membuat pameran yang bisa menjadi trademark di Kota Medan. Jadi setiap tahun orang sudah tahu akan ada Bazaar Jakarta Fest di Medan.

Nama Bazaar Jakarta Fest diberikan mengingat tenant-tenant ditempat ini berasal dari berbagi daerah di Indonesia. Kebanyakan dari Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Adapun tenant-tenant yang turut berpartisipasi antara lain Lacelynelle, Hillary Farm, Sissae Qipao, Mandys Shoes, Batik Mojee, Quinn Kitchen, Sampoerna Academy Medan dan sebagainya.

"Harga barang-barang disini juga terjangkau. Ada yang Rp 90 ribu sampai jutaan. Biasanya yang paling mahal produk design yang limited edition. Tapi masih worth it karena bahannya bagus, tahan lama, dan bisa dipakai zaman ke zaman karena tidak ketinggalan gaya," katanya.

Sejak terselenggara dari tanggal 22 Januari 2019 pameran ini sudah dikunjungi oleh 60 ribu orang. Bazar ini akan berlangsung hingga 27 Januari 2019 dan buka mulai pukul 11.30 WIB hingga 22.00 WIB. (cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved