Cinta Kasih Bayi 6 Bulan yang Menderita Diare Tak Dikenakan Biaya Dirawat di Bhayangkara

Cinta Kasih seorang bayi berusia enam bulan dirawat di RS Bhayangkara Medan. Ia dibawa oleh Rajamin Sirait seorang tokoh

Cinta Kasih Bayi 6 Bulan yang Menderita Diare Tak Dikenakan Biaya Dirawat di Bhayangkara
Doc Biddokkes Polda Sumut
Cinta Kasih bayi berusia 6 bulan saat mendapat perawatan di rumah sakit Bhayangkari dan ditemani kakak kandungnya Cantik Manis di ruang Anggrek 4. 

Laporan wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Cinta Kasih seorang bayi berusia enam bulan dirawat di RS Bhayangkara Medan. Ia dibawa oleh Rajamin Sirait seorang tokoh masyarakat ke rumah sakit milik Polri ini karena menderita penyakit diare dan dehidrasi.

Ia menceritakan, awalnya dirinya berkunjung ke keluarga kurang mampu yang berada di Pasar I, Kelurahan Cinta Dame, Kecamatan Medan Helvetia.

Saat berkunjung ke sana, katanya, dirinya mendapat kabar ada seorang bayi berusia enam bulan yang sedang sakit dan sudah ditinggal oleh ibunya kurang lebih dua minggu sejak 14 Januari 2019.

"Ternyata Cinta Kasih tidak diantar ke rumah sakit karena kedua orangtuanya tidak memiliki BPJS dan uang. KK juga mereka tidak punya. Makanya saya langsung ke rumah sakit ini,"katanya, Minggu (27/1/2019).

Ia menyatakan, sesampainya di rumah sakit Bhayangkari pada Sabtu (26/1/2019) sekitar pukul 15.00 WIB anak keenam dari enam bersaudara ini langsung diterima oleh pihak rumah sakit dalam hal ini Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumut Kombes Sahat Harianza.

"Bayi tersebut langsung dirawat dan diinfus,"ujarnya.

Ia mengatakan dirinya sempat menghubungi Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

"Saya menghubungi beliau karena saat itu, beliau mengatakan apabila ada masyarakat yang kurang mampu tidak memiliki BPJS dan sedang sakit ingin di rawat di rumah sakit, langsung bawa ke RS Bhayangkara. Di sana akan dirawat dan mengutamakan fungsi utama dari rumah sakit,"terangnya.

"Respon rumah sakit sangat bagus dan baik. Meskipun si bayi tidak memiliki BPJS dan KK, bayi tersebut masih bisa mendapat perawatan,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved