Tekan Angka Kriminal, Polsek Medan Sunggal Gelar Patroli Skala Besar

Untuk menciptakan suasana yang kondusif, petugas Polsek Sunggal melaksanaan patroli skala besar.

Dok Polsek Medan Sunggal
Petugas Polsek Sunggal melaksanaan mobile antisipasi kegiatan balap liar, Sabtu (26/1/2019). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Untuk menciptakan suasana yang kondusif, petugas Polsek Sunggal melaksanaan patroli skala besar.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolsek Sunggal AKP Enan Surbakti, Sabtu (26/1/2019) hingga Minggu (27/1/2019) dinihari.

Adapun lokasi hunting yakni di beberapa kawasan jalanan kota Medan yang rawan dari aksi kejahatan.

"Ya benar, kami tadi malam melakukan kegiatan patroli skala besar di wilayah hukum Polsek Sunggal Polrestabes Medan. Untuk jumlah pasukan 30 personel," ujar AKP Enan Surbakti.

Cipta kondisi tersebut dihadiri langsung oleh Wakapolsek Sunggal, AKP Enan Surbakti, Kanit Intel Iptu Sehat Tarigan, Kanit Reskrim Iptu S Ginting, Kanit Sabhara Iptu S Siregar, KanitLantas Iptu Syahri Ramadhan.

Panit Sabhara Iptu Nelson Limbong, Ipda Mahedi Maad, Panit Reskrim Ipda Japri simamora. Kanit Provs Iptu Yanto siltonga beserta personil Polsek Sunggal dengan jumlah kekuatan 30 orang

Wakapolsek Sunggal, AKP Enan Surbakti mengatakan, usai memberikan arahan, petugas melakukan Hunting di sepanjang Jalan Ringroad dan Jalan Ngumban Surbakti.

"Kami melakukannya dengan cara mobile ke Jalan Ngumban Surbakti. Hal ini kami lakukan untuk antisipasi kegiatan anak-anak muda yang melakukan balap liar. Tidak hanya itu, kegiatan kami ini untuk situasi Kamtibmas," ujarnya.

Untuk kegiatan mobil, sambung Wakapolsek Sunggal, patroli mobile juga dilakukan di Jalan Flamboyan Raya, Simpang Pemda.

"Kami melakukan hunting, pemeriksaan kelengkapan surat-surat kenderaan bermotor. Serta melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan perorangan dan mengamankan sepeda Motor yang tidak memasang plat nomor kendaraan untuk selanjutnya diamankan di mako Polsek Sunggal," kata AKP Enan Surbakti

Informasi yang dihimpun, selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved