Persiapkan 9 Atlet Pelajar Mengikuti Popnas, Ini Target Atlet Cabang Panahan Medan

Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Pengcab Perpani) kota Medan saat ini tengah mempersiapkan 9 atlet pelajarnya

Persiapkan 9 Atlet Pelajar Mengikuti Popnas, Ini Target Atlet Cabang Panahan Medan
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Kabid Binpres Perpani Medan Robby Cahyadi (dua, kiri) saat bersama Atlet Panahan pelajar yang bertanding di kelas standar bow di bandung 2018 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Pengcab Perpani) kota Medan saat ini tengah mempersiapkan 9 atlet pelajarnya untuk bisa mengikuti Pekan olahraga pelajar Nasional (Popnas) tahun 2019 di Papua.

Ketua Perpani Medan Fadillah Hutri Lubis melalui Kabid Pembinaan dan Prestasi Robby Cahyadi mengatakan pihaknya pun menargetkan 9 atlet mudanya tersebut bisa lolos seleksi daerah (Selekda) dan mampu mendulang medali bagi Sumut pada Popnas 2019. 

Melihat kemampuan 9 atlet tersebut pihaknya optimistis bisa lolos Selekda.

"Kita harus mempersiapkan untuk Popnas untuk anak-anak SMP-SMA. Kita harus ngejar itu. Kita sudah siapkan dari atlet binaan dan tambahan dari seleksi Club dan sekolah. Tapi seleksi se SUMUT dulu nanti. Kalau 9 itu kemungkinan bisa lolos, kita harus bisa emas atau perak," ujarnya , Selasa (29/1/2019).

Saat ini, kata Robby dari 9 atlet tersebut baru terbagi menjadi dua kelas yaitu kelas standar bow dan compund.

Untuk kelas lainnya seperti recurve, kata Robby sampai sekarang masih belum ditentukan mengingat peralatan seperti busur, saat ini belum tersedia dikarenakan ketiadaan anggaran Perpani Medan dan harganya yang mahal.

"Kita persiapan untuk Popnas ini di kelas standar bow sama compound saja. Kelas recurve masih menyusul karena busurnya begitu mahalnya. (Atlet) belum ada yang punya. Tapi kita tengok saja selama tiga bulan ini mungkin ada atlet yang bisa membelinya jadi bisa kita turunkan," terangnya.

Disinggung mengenai target medali di Popnas, Robby mengatakan saat ini persaingan dengan provinsi lain terbilang ketat. Jika bisa lolos hingga 8 besar, pihaknya pun menargetkan bagi atlet Medan untuk mampu minimal meraih perak.

Namun kata Robby tetap ada Beberapa provinsi yang perlu diwaspadai Seperti Surabaya , Yogyakarta, Jakarta, Banten, serta Lampung yang mulai bagus atlet-atletnya.

"Kalau di Popnas, bisa di 8 besar termasuk sudah bagus. Tapi tidak menutup kemungkinan kita kejar itu untuk medali perak. Kita ada yang individu dan beregu nanti, kalau tidak dapat dari individu ya beregunya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved