Pasien RSUD Pirngadi Medan Dapat Penyuluhan DBD dari Soffel

Puluhan pasien dan keluarga pasien rawat jalan di RSUD Dr Pirngadi Medan mendapat penyuluhan terkait penyakit Demam Berdarah Dengue

Pasien RSUD Pirngadi Medan Dapat Penyuluhan DBD dari Soffel
Tribun Medan / Dohu Lase
Dua orang ibu-ibu pasien rawat jalan di RSUD Dr Pirngadi Medan menunjukkan losion antinyamuk Soffel usai menerima penjelasan terkait cara pencegahan DBD dari penyuluh, Kamis (31/1/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Puluhan pasien dan keluarga pasien rawat jalan di RSUD Dr Pirngadi Medan mendapat penyuluhan terkait penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dari tim penyuluh Soffel, merek/produsen losion anti nyamuk, Kamis (31/1/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Selain mengedukasikan cara mencegah DBD, tim penyuluh membagikan Soffel secara cuma-cuma kepada setiap pasien/keluarga pasien yang ditemui.

"Cuaca kota Medan akhir-akhir ini seringkali enggak menentu. Dari panas tiba-tiba hujan, ataupun sebaliknya. Kondisi itu membuat nyamuk Aedes, pembawa virus Dengue, Chikungunya, Zika, dan spesies nyamuk lainnya mudah berkembang biak," jelas seorang penyuluh kepada ibu-ibu pasien Poliklinik Asma.

"Untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut, mari lakukan gerakan 3 M, yaitu menutup, menguras, dan mengubur yang dapat menimbulkan genangan air, serta menggunakan Soffell," tambah penyuluh tersebut.

Rahmad Hidayat, Brand Activation Executive PT Herlina Indah (perusahaan produsen Soffel) mengatakan, penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat mengenai DBD dan pencegahannya.

Lewat kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif memberantas nyamuk pembawa penyakit di lingkungannya, serta melindungi diri masing-masing dari gigitan nyamuk.

"Kegiatan edukasi ke RSUD Dr Pirngadi Medan ini merupakan wujud kepedulian Soffell terhadap masyarakat Medan," ucap Rahmad yang ditemui di sela-sela penyuluhan hari itu.

Dikatakan Rahmad, kegiatan ini sudah berjalan sejak awal Januari 2019 lalu dan akan berlanjut terus hingga penghujung tahun 2019 nanti.

"Kita bakal melakukan aksi serupa ke RSUP H Adam Malik Medan, kemudian RSUD Dr RM Djoelham Binjai, dan RSUD dr Zainoel Abidin Banda Aceh. Rencananya dimulai pada awal Februari nanti," ungkap Rahmad

Selain mengedukasi Soffel, imbuh Rahmad, pihaknya juga mengenalkan produk baru bernama Plossa, sebuah minyak angin aromatherapy untuk meredakan pegal-pegal, sakit kepala, gejala masuk angin, kembung, dan mual.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved