Prediksi Peneliti Debat Pilpres Kedua, Jokowi Jualan Infrastruktur dan Prabowo Ungkap Utang!

Menurut anggota Dewan Pakar The Habibie Center ini, Jokowi dan Prabowo akan berusaha keras tampil lebih baik dari debat pertama.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

TRIBUN-MEDAN.com - Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Indria Samego memprediksi debat kedua Pilpres 2019 antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akan lebih menarik dibanding debat pertama.

Menurut anggota Dewan Pakar The Habibie Center ini, Jokowi dan Prabowo akan berusaha keras tampil lebih baik dari debat pertama untuk menggaet pemilih pemula maupun pemilih gambang.

"Apalagi pada Debat II contekan dilarang KPU, pasti mereka berusaha keras untuk tampil beda," ujar Indria Samego kepada Tribunnews.com, Kamis (31/1/2019).

Baca: Fahri Hamzah Menyasar Jokowi, Imbau agar Tak Seperti Ahok saat Lakoni Debat Pilpres 2019

Petahana Jokowi menurut dia, akan tampil optimal untuk memaparkan aneka program pembangunan infrastruktur yang telah ia lakukan pada periode pertama pemerintahannya.

"Presiden Jokowi akan all out jualan program pembangunan infrastruktur. Itulah yang paling diandalkan," jelas Indria Samego.

Baca: Debat Pilpres Terkini, Sosok Tommy Tjokro dan Anisha Pasangan Moderator Debat Pilpres Pilihan KPU

Sedangkan Prabowo sebaliknya akan membongkar kelemahan dari pemerintahan Jokowi, terutama utang Luar Negeri dan ketergantungan energi minyak bumi.

"Prabowo sebaliknya akan membongkar kelemahannya, terutama utang luar negeri dan ketergantungan energi minyak bumi," paparnya.

Sebagaimana diketahui debat kedua akan berlangsung pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan dengan tema energi, pangan, SDA, lingkungan hidup dan infrastruktur. (TRIBUNNEWS.com)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved