MTQ ke-52 Dijamin Meriah, Kabag Agama Sebut Ada yang Beda Tahun Ini

Kepala Bagian Agama dan Pendidikan Kota Medan Adlan mengatakan, akan ada yang berbeda dengan MTQ

MTQ ke-52 Dijamin Meriah, Kabag Agama Sebut Ada yang Beda Tahun Ini
TRIBUN MEDAN/Liska Rahayu
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat meninjau lokasi MTQ ke-52 tingkat Kota Medan di Jalan Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (31/1/2019) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Bagian Agama dan Pendidikan Kota Medan Adlan mengatakan, akan ada yang berbeda dengan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar tahun ini. 

Namun, Adlan belum mau merinci hal yang berbeda tersebut.

"Tahun ini insha Allah akan ada yang berbeda. Tapi nantilah dibooming kan itu. Sekitar-sekitar seminggu lagi mau dilaksanakan," ujarnya saat dihubungi, Jumat (1/2/2019).

Adlan mengatakan, dengan adanya hal yang baru tersebut, tentunya perayaan MTQ akan lebih meriah. Sebab cabang pertandingan akan lebih banyak.

Mengenai anggaran, Adlan tak menyebutkan jumlah pasti. Namun dia mengatakan jumlahnya tak jauh berbeda dengan MTQ sebelumnya.

"Persiapan sedang berjalan terus. Kita sudah rancang dari berbagai teknis dan acaranya. Kira-kira seperti itulah gambarannya," jelasnya.

Ia belum menargetkan berapa peserta yang akan ikut pada perhelatan MTQ kali ini. Sebab MTQ di kecamatan masih berlangsung. Sementara itu, tahun ini MTQ ke-52 tingkat Kota Medan rencananya akan digelar di Kecamatan Medan Marelan.

MTQ ke-52 tingkat Kota Medan akan diselenggarakan mulai 9 hingga 16 Maret 2018.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau langsung lokasi pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Kota Medan di Jalan Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (31/1/2019) lalu. Akhyar tampak puas dengan kondisi lahan yang akan dipakai untuk MTQ. Namun ia tetap mengintruksikan agar persiapan jauh lebih maksimal.

Sebab, Akhyar ingin pelaksanaan MTQ tahun ini jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya Akhyar pun berharap agar seluruh OPD terkait terus bersinergi sehingga pelaksanaan MTQ nantinya berjalan dengan baik dan lancar.

"Kita ingin memastikan sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan untuk pelaksanaan MTQ yang direncanakan pada Maret mendatang. Hal ini agar saat pelaksanaan MTQ berlangsung, kita bisa menampilkan yang terbaik. Untuk itu saya meminta kepada seluruh OPD terkait agar saling berkoordinasi dan bekerjasama guna mewujudkan keinginan tersebut,” katanya.

Akhyar juga melihat sketsa rencana tata letak serta gambaran kondisi pelaksaan MTQ nantinya. Dalam sketsa yang diberikan oleh pihak Kecamatan Medan Marelan tersebut, ia mengatakan untuk memikirkan semua aspek.

Tidak hanya soal penataan panggung yang akan digunakan oleh para qori dan qoriah, tapi juga soal akses pintu masuk dan keluar. Hal ini mengingat nantinya dipastikan akan banyak masyarakat yang akan datang berkunjung ke tempat diadakannya MTQ.

‘’Seluruh OPD terkait harus benar-benar memikirkan secara rinci seluruh aspek yang berkaitan. Untuk Dinas Perhubungan agar memikirkan arus lalu lintas sehingga terhindar dari kemacetan. Apalagi di jalan ini banyak dilalui truk dengan tonase besar. Selain itu juga Dinas Kebersihan dan Pertamanan agar menyiapkan tempat sampah dan toilet umum serta berkoordinasi dengan pihak PLN terkait lampu penerangan," ucapnya. (Cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved