Peraih Emas Asian Games hingga Atlet Internasional Hadiri Kejurnas Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup

Ini memang Kejurnas pertama yang diadakan secara nasional. Jadi ini juga menjadi salah satu penilaian menuju PON 2020

Peraih Emas Asian Games hingga Atlet Internasional Hadiri Kejurnas Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup
Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Panjat Tebing bertajuk 'Kapolda Sumut Cup' resmi digelar di Lapangan Mako Brimob Polda Sumut, Jl. Wahid Hasyim, Medan, Rabu (1/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Panjat Tebing bertajuk 'Kapolda Sumut Cup' resmi digelar di Lapangan Mako Brimob Polda Sumut, Jl. Wahid Hasyim, Medan, Rabu (1/2/2019).

Terdapat 4 kelas yang dipertandingkan pada Kejurnas Open, yaitu kelas lead putra/putri, speed klasik putra/putri, speed wr putra/putri, boulder putra/putri, boulder pelajar.

Ketua II Panitia Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup, Junet Iskandar mengatakan bahwa Kejurnas perdana tahun 2019 yang menjadi salah satu kualifikasi Pra PON 2020.

"Ini memang Kejurnas pertama yang diadakan secara nasional. Jadi ini juga menjadi salah satu penilaian menuju PON 2020. Jadi ada sekitar 360 atlet dari 21 provinsi yang mengikuti Kejurnas ini," katanya kepada Tribun, Jumat (1/2/2019).

Ia menjelaskan 10 provinsi dari Pulau Sumatera, 8 provinsi dari Pulau Jawa serta ditambah Kalbar, Kaltim dan Sulsel turut hadir mengirimkan atlet terbaiknya.

Pria Ini Sambut Pacarnya di Bandara dengan Membawa Spanduk Bertuliskan Aku Tahu Kamu Selingkuh

Istri Tua Bertemu Istri Muda tanpa Sengaja, Saling Cakar dan Saling Gigit, dan Berakhir di Polisi!

VLOG KEDUA AHOK (BTP), Kunjungi Keluarga Jenderal Hoegeng Iman Santoso, TONTON VIDEONYA. .

USU jadi Tuan Rumah Scripta Research Festival yang Dihadiri Mahasiswa Kedokteran se-Indonesia

"Jadi memang kita punya kriteria untuk atlet yang boleh ikut di kejuaraan ini adalah atlet nasional. Bahkan juga atlet dari Singapura sudah konfirmasi akan turut serta," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa dengan hadirnya para atlet dari Provinsi Sumatera akan menjadikan Kejurnas ini tolak ukur menuju Porwil Sumatera yang akan berlangsung pada Oktober 2019 mendatang.

Petualangan Bram yang Doyan Mencuri di Kampung Sendiri Kembali Terhenti setelah Bobol Rumah Tetangga

JAKSA BALIK KANAN DARI RUMAH BUNI YANI, Alasan Terbaru Buni Yani Mengindar hingga Penegasan MA

Remaja Naik Moge Pukul Spion Mobil Orang Lain, Polisi Kejar Sampai ke Sekolah

"Kita tahu bahwa untuk panjat tebing ini kualifikasi Pra PON kita itu dari Porwil Sumatera. Jadi ini untuk menguji kemampuan sekaligus tolak ukur untuk atlet kita Sumut sebagai pra Porwil. Karena official dari Aceh hingga Lampung disini turut hadir. Jadi bisa mengintip kekuatan mereka bagaimana dan memperkirakan kita unggul di kelas mana. Berikutnya jadi bahan evaluasi," terangnya

Bahkan dengan hadirnya beberapa atlet internasional peraih medali emas Asian Games 2018 lalu seperti Rajiah Salabila, Rindi Sufriyanto dan Abu Dzar Yulianto bisa merangsang para atlet Sumut.

Lapas Lubuk Pakam Dapat Suntikan 74 Aparatur Sipil Negara Baru

Gelaran Enduro North Sumatera Series Pertama akan Libas Trek Kebun Teh Sidamanik

"Kejurnas ini juga untuk merangsang Sumut supaya menonjol kembali prestasinya. Dengan adanya kejurnas baik dari Pengprov dan atlet Sumut supaya lebih terpacu. Mereka juga bisa belajar dari para atlet juara internasional disini," terangnya.

Bahkan berikutnya, dengan venue standar internasional yang telah disediakan Brimob Polda Sumut selanjutnya dapat digunakan untuk tc para climbers Sumut.

Hendak Bunuh Diri Loncat ke Sungai Bawa 2 Anaknya, Pria Ini Diselamatkan Warga

"Ya berikutnya juga kita akan jadikan ini pusat latihan buat atlet kita yang terdekat di PON 2020. Dan juga untuk para junior kategori pelajar kita sudah persiapkan mereka untuk latihan disini apalagi nanti kita tuan rumah di PON 2024," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved