Atlet Tolak Peluru Syahrial Bakti Targetkan Lemparan 14 Meter, Raih Emas di Porprovsu

Muhammad Syahrial Bakti, Atlet Cabang olahraga atletik yang turun di nomor Tolak Peluru menargetkan mampu

Atlet Tolak Peluru Syahrial Bakti Targetkan Lemparan 14 Meter, Raih Emas di Porprovsu
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Muhammad Syahrial Bakti atlet tolak peluru, peraih medali emas pada kejuaraan nasional atletik di Jakarta tahun 2018 

TRIBUN-MEDAN.com - Muhammad Syahrial Bakti, Atlet Cabang olahraga atletik yang turun di nomor Tolak Peluru menargetkan mampu mencapai lemparan sejauh 14 meter pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang akan berlangsung dari tanggal 22-29 Juni 2019 di Medan.

Syahrial yang juga berasal dari kota Tanjungbalai ini memperkirakan tidak akan bertemu dengan saingan berat dari daerah lain pada Porprovsu tahun ini. Karena itu dirinya pun optimistis bisa merebut medali emas.

"Agendanya itu Porprovsu bulan 6 di Medan. Kalau Porprovsu bawa nama kota Tanjungbalai. Targetnya medali emas. Tapi tidak medali tidak masalah, tapi saya dapat lemparan 14-14,80 meter gitu. Kalau saingan sih gak ada makanya itu saya targetnya di jarak saja," ujarnya kepada Tribun Medan, Sabtu (2/2/2019).

Syahrial menuturkan bahwa ajang Porprovsu 2019, merupakan sarana bagi dirinya untuk kembali menguatkan mental bertandingnya.

Apalagi tahun ini, selain Porprovsu, ada akan ada event lain yang diikuti seperti Kejurnas atletik di Jakarta, Porwil se Sumatera di Bengkulu, dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Jakarta.

"Porprovsu bagi saya merupakan ajang untuk memperbaiki mental. Supaya berhadapan sama yang lain jadi mental kita jadi kuat," ungkap mahasiswa fakultas ilmu keolahragaan (FIK) UNIMED stambuk 2017 ini.

Lebih lanjut saat ini, Atlet putra yang juga tergabung dalam program Sumut emas (PSE) mengaku juga sudah mulai rutin menjalani latihan. Melakoni latihan hingga 6 kali per Minggu pun menjadi menu rutin yang dijalaninya.

"Sebelum-sebelumnya itu sudah dibangun kekuatan, daya tahan. Sekarang ini lebih pada kecepatan dan teknik," terangnya.

Disinggung mengenai adanya peningkatan porsi latihan tambahan, Syahrial yang menjadi atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut sejak SMA ini mengatakan sampai saat ini belum ada instruksi dari pelatihnya.

Namun kata atlet muda yang dilatih oleh Pelatih PASI Sumut Joseph Lummy ini dirinya bertekad serius berlatih agar bisa meraih hasil maksimal untuk setiap event yang diikuitinya.

"Kalau soal latihan yang berbeda itu tergantung pelatihnya. Tapi untuk sekarang ini sudah memfokuskan tentang latihan itu," Tandas atlet muda peraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik di Jakarta tahun 2018 ini.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved