Satuan Reserse Narkoba Polres Dairi Tangkap 2 Anggota Polisi yang Sedang Menghisap Sabusabu

Penangkapan terhadap dua personel kepolisian itu berlangsung, setelah petugas Satres Narkoba Polres Dairi melakukan pengembangan

Satuan Reserse Narkoba Polres Dairi Tangkap 2 Anggota Polisi yang Sedang Menghisap Sabusabu
Tribun Medan / Dokumen Polres Dairi
Brigadir Khairil Sazali (kiri) dan Briptu Roy Sandy Bangun (kanan) yang tertangkap tangan tengah menikmati narkotika jenis sabusabu menunjukkan barang bukti kejahatan narkoba milik keduanya. Kedua tersangka diamankan dari sebuah rumah milik Rahminton Ujung yang berada di Jalan Abadi, Sidikalang pada Jumat (1/2/2019) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com-Entah apa yang ada di benak dua oknum personel kepolisian bernama Brigadir Khairil Sazali dan Briptu Roy Sandy Bangun yang nekat menggunakan narkotika. Keduanya tertangkap tangan tengah menikmati narkotika sabusabu.

Penangkapan terhadap dua personel kepolisian itu berlangsung, setelah petugas Satres Narkoba Polres Dairi melakukan pengembangan terhadap tiga tersangka lainnya dalam penggrebekan yang dilakukan di dua lokasi, di Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi pada Jumat (1/2/2019).

Kasatres Narkoba Polres Dairi, AKP Robinson Ginting menjelaskan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika itu berawal dari tertangkapnya seorang wanita, Masta Evi Sinaga (36) warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang Dairi dari salah satu penginapan sekitar pukul 13.15 WIB.

"Kasus ini terungkap berawal dari penangkapan seorang wanita berinisial MES di salah satu penginapan di Jalan Runding, saat digeledah yang bersangkutan kedapatan memiliki satu klip narkotika jenis sabusabu seberat 0,19 gram. Keberadaan MES ini diketahui setelah kami menerima informasi dari masyarakat," kata Robinson, Sabtu (2/2/2019).

Robinson menambahkan, selanjutnya petugas melakukan interograsi terhadap Masta. Berdasarkan pengakuan tersangka itu, barang haram miliknya, ia peroleh dari seseorang bernama Rahminton Ujung (38) warga Jalan Abadi, Sidikalang.

Cucu Konglomerat Kartini Muljadi Bisa Menikahi Kekasihnya Padahal Tidak Mendapat Izin Kejaksaaan

Ombudsman-FITRA dan USAID Dampingi Pemda untuk Penerapan Aplikasi LAPOR!

Juventus Dicukur Atalanta 0-3 Ronaldo Putuskan Lakukan Hal Ini di Rumah

Petugas kemudian melakukan pengejaran terhadap orang yang dimaksud dan berhasil menemukan Rahminton Ujung di kediamannya pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB. Diduga pelaku ini berperan sebagai pengedar sabusabu.

"Saat didatangi, tersangka dengan inisial RU ini tak bisa mengelak, apalagi petugas kami menjelaskan bahwa penangkapan RU atas keterangan dari MES," ucapnya.

Siswi Kelas VI SD Dicabuli Supir Angkot di Kos-kosan, Dirayu Pelaku Saat Korban Jadi Penumpang

Viral Balasan Menkeu Sri Mulyani pada Prabowo lewat Puisi Menohok, Diakhiri Bagaimana Engkau?

Hanya 2 Pemain Amatir dari 16 Pemain yang Layak Masuk Skuat PSMS Medan

Setelah didesak, tersangka Rahminton menyebutkan bahwa narkotika jenis sabusabu biasa diperjualbelikan, ia peroleh dari seorang pria bernama, Sony Sitohang (28) warga Desa Lau Sireme, Kecamatan Tigalingga, Dairi.

Petugas pun meminta tersangka Rahminton untuk menghubungi Sony Sitohang, dengan dalih ingin memesan narkotika jenis sabusabu dan berjanji bertemu di rumah Rahminton.

"Begitu tersangka SS tiba dilokasi, langsung kami amankan bersama barang bukti berupa sabusabu seberat 0,83 gram," ungkapnya.

Kakak Beradik Buka Layananan Jasa Aborsi, Tarifnya Rp 400 Ribu Hingga Rp 1,6 Juta

Fakta Bom Gereja Filipina, Tudingan Pelaku Suami Istri WNI Bom Bunuh Diri, Begini Respons Kemenlu

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved