Tangkap 2 Polisi yang Sedang Nyabu, Kapolres Pastikan Tidak Ada Bantuan Hukum untuk Pemakai Narkoba

Setiap apel pagi beliau selau menyampaikan hindari narkoba. Jika kedapatan ada personel yang terlibat, maka tiada maaf,

Tangkap 2 Polisi yang Sedang Nyabu, Kapolres Pastikan Tidak Ada Bantuan Hukum untuk Pemakai Narkoba
Tribun Medan / Dokumen Polres Dairi
Brigadir Khairil Sazali (kiri) dan Briptu Roy Sandy Bangun (kanan) yang tertangkap tangan tengah menikmati narkotika jenis sabusabu menunjukkan barang bukti kejahatan narkoba milik keduanya. Kedua tersangka diamankan dari sebuah rumah milik Rahminton Ujung yang berada di Jalan Abadi, Sidikalang pada Jumat (1/2/2019) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com- Polres Dairi sangat serius dalam melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, tidak terkecuali bagi oknum polisi yang terlibat.

Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Donni Saleh menyebutkan bahwa Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan dalam setiap apel pagi selalu mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar tidak satu pun anggotanya bermain-main dengan segala macam bentuk narkotika.

"Setiap apel pagi beliau selau menyampaikan hindari narkoba. Jika kedapatan ada personel yang terlibat, maka tiada maaf," kata Donni pada Sabtu (2/2/2019).

Lebih lanjut Donni menyatakan, bahkan Kapolres Dairi dengan keras selalu menyatakan akan menindak tegas personel kepolisian yang tidak mengindahkan imbauannya tersebut dan tidak akan memberikan perlindungan hukum bagi yang terlibat.

"Proses hukum tetap lanjut. Selain itu akan mendapat sanksi kode etik, bisa berupa pemecatan atau minimal dimutasi," ujarnya.

Satuan Reserse Narkoba Polres Dairi Tangkap 2 Anggota Polisi yang Sedang Menghisap Sabusabu

Raphael Samuel Tuntut Ayah dan Ibunya ke Pengadilan karena Melahirkannya Tanpa Persetujuannya

 Kabur dari Polda NTB, Bandar Sabu Dorfin Felix Dibekuk di Hutan, Coba Sogok Polisi dan Bunuh Diri

Sementara itu, tertangkapnya seorang oknum kepolisian Polres Dairi bersama personel Polres Pakpak Bharat di Kabupaten Dairi terkait kasus narkoba, merupakan yang pertama dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini kasus pertama anggota terlibat narkoba, setelah beberapa tahun lalu," ucapnya.

Sebelumnya, Satres Narkoba Polres Dairi mengamankan dua orang personel kepolisian, Brigadir Khairil Sazali dan Briptu Roy Sandy Bangun yang tengah menikmati narkotika jenis sabusabu di rumah seorang warga, Rahminton Ujung (38) di Jalan Abadi, Sidikalang pada Jumat (1/2/2019) sore.

Djadjang Nurdjaman Blak-blakan Bongkar Perbedaan Latihan di Spanyol dengan Indonesia

Bangun Kuil, Pengikut Sekte Ini Minta Korbankan Manusia Kepada Dewi yang Disembahnya

Satuan Reserse Narkoba Polres Dairi Tangkap 2 Anggota Polisi yang Sedang Menghisap Sabusabu

Penangkapan terhadap dua personel kepolisian itu berlansung, setelah petugas Satres Narkoba Polres Dairi melakukan pengembangan kasus narkotika terhadap tiga orang tersangka lainnya dalam penggrebekan yang dilakukan di dua lokasi berbeda yang berada di Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi pada hari yang sama.

Brigadir Khairil Sazali diketahui bertugas di Satlantas Polres Dairi, sedangkan Briptu Roy Sandy Bangun merupakan personel Bhabinkamtibmas Polsek Salak, Polres Pakpak Bharat.

Cucu Konglomerat Kartini Muljadi Bisa Menikahi Kekasihnya Padahal Tidak Mendapat Izin Kejaksaaan

Ombudsman-FITRA dan USAID Dampingi Pemda untuk Penerapan Aplikasi LAPOR!

Juventus Dicukur Atalanta 0-3 Ronaldo Putuskan Lakukan Hal Ini di Rumah

"Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan dari tangan dua oknum kepolisian itu berupa sabusabu seberat 0,20 gram, dua buah mancis, satu buah bong serta dua klip pastik kosong diduga bekas sabusabu" jelas Kasatres Narkoba Polres Dairi, AKP Robinson Ginting, Sabtu (2/2/2019).

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved