Menegangkan, Seorang Ibu Melahirkan di Atas Bus Transjakarta, Ini Reaksi Penumpang

Seorang ibu bernama Hervina Sianipar melahirkananak laki-laki di dalam bus transjakarta rute ASMI-Harapan Indah

Menegangkan, Seorang Ibu Melahirkan di Atas Bus Transjakarta, Ini Reaksi Penumpang
Dian Ardiahanni/Kompas.com
Suasana lalu lintas di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan pada Selasa (5/1/2016) 

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang ibu bernama Hervina Sianipar melahirkananak laki-laki di dalam bus transjakarta rute ASMI-Harapan Indah, Sabtu (2/2/2019) siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan, Hervina melahirkan anak ketiganya itu ketika bus melintas di daerah Cakung, Jakarta Timur, mengarah ke Harapan Indah.

"Pada saat melahirkan itu posisinya di Cakung, melahirkannya di dalam bus dibantu oleh petugas layanan bus," kata Daud kepada Kompas.com.

Daud menuturkan, setelah bayi lahir, petugas langsung mencari bidan untuk memotong tali pusar yang masih menghubungkan tubuh Hervina dengan sang bayi.

Setelah bidan datang dan tali pusar terputus, Hervina langsung dibawa ke klinik terdekat menggunakan mobil petugas transjakarta.

"Kondisi Ibu dan bayi selamat dan sehat, saat ini dirujuk ke klinik terdekat untuk perawatan lebih lanjut, didampingi petugas operasional Transjakarta," kata Daud.

Selama proses persalinan, bus pun terpaksa berhenti untuk sementara waktu. 

Namun, penumpang lain dalam bus itu memaklumi hal tersebut.

"Ini sebetulnya unik tapi menggambarkan bahwa sebetulnya pelanggan kita dalam kondisi hamil pun mereka masih merasakan nyaman naik transjakarta," ucap Daud.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved