Porwil Medan Edisi V, Persiapan Strategis Jelang PON 2024

Meski memasuki tahun ke lima, kita tetap bekerja keras agar Porwil Medan lebih sukses.

Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan akan menggelar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) edisi ke-5 pada 23 hingga 30 Maret 2019.

Ketua Umum KONI Medan, Eddy  Sibarani mengatakan Porwil akan menjadi kejuaraan yang strategis karena menjadi momentum awal mempersiapkan atlet menuju PON 2024.

“Meski memasuki tahun ke lima, kita tetap bekerja keras agar Porwil Medan lebih sukses. Kemudian, dalam memulai program haruslah diawali semangat. Untuk itu kami mengajak semua yang hadir untuk bekerja lebih semangat lagi demi hasil yang lebih baik," ungkapnya saat Rapat Persiapan Porwil Medan X/2019 di aula Sekretariat KONI Medan.

Ia menyebutkan bahwa Porwil ini akan mempersiapkan para atlet di umur emasnya pada tahun 2024.

“Dari Porwil Medan V inilah kita menjaring atlet-atlet untuk persiapan PON 2024 di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah. Karena di saat gelaran PON 20124 nanti, atau enam tahun kemudian, para atlet memasuki golden age," tegasnya.

Lebih lanjut, ia membeberkan untuk PON 2020, para atlet telah terpilih dan tinggal memasuki ajang seleksi. Dimana di dalamnya termasuk hasil dari Porprovsu 2019.

"Atlet yang disaring dari arena Porwil Medan ini merupakan atlet lapis 3 untuk melapis atlet-atlet binaan KONI Medan yang sudah terjaring dari Porkot 2018 lalu sebagai atlet lapis 2. Sementara atlet lapis pertama adalah mereka yang dipersiapkan bersama kontingen Sumut untuk PON 2020 di Papua untuk tampil di Porwil Sumatera, Kejurdan maupun Seleknas," jelasnya.

Terakhir Eddy mengungkapkan bahwa posisi Sumut sebagai tuan rumah harus bisa sukses sebagai penyelenggara dan juga prestasi.

Sementara, Wakil Ketua KONI Medan,  Danil Mozard, menjelaskan Porwil Medan V terbagi dalam 3 Wilayah besar.

Ketiganya yaitu Wilayah I meliputi Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun dan Area. Wilayah II Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Baru. Sedangkan Wilayah III Medan Helvetia, Marelan, Labuha, Deli, Belawan, Barat dan Timur.

 “Proses pelaksanaan Porwil Medan V sudah mulai dengan pendaftaran peserta mulai 4 sampai 23 Februari yang dilanjutkan dengan verifikasi," tutupnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved