Targetkan Emas pada Porprovsu 2019, Atlet Tenis Meja Yoselyn Clara Sipayung Berlatih Khusus

dirinya kini sudah mulai kembali menjalani latihan rutin di klub nya yakni PTM Sahabat.

Targetkan Emas pada Porprovsu 2019, Atlet Tenis Meja Yoselyn Clara Sipayung Berlatih Khusus
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Yoselyn Clara D Br. Sipayung (tengah), Atlet Cabang Olahraga Tenis Meja Kota Medan. Peraih Medali emas beregu dan perunggu ganda putri pada Porseni tahun 2016 di Manado. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Atlet Tenis Meja kota Medan, Yoselyn Clara Br. Sipayung menargetkan mampu meraup medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu 2019) yang rencananya akan digelar pada tanggal 22-29 Juni mendatang.

"Ada pertandingan Porprovsu bulan Juni. Target sendiri bisa mendapatkan kemenangan di Porprovsu, juara satu, medali emas kategori putri dari semua  nomor," ujar peraih Medali emas beregu putri pada Porprovsu 2014 ini, Selasa (5/2/2019).

Kepada Tribun Medan, Atlet Putri yang biasa dipanggil Clara ini juga mengatakan, sebagai persiapan menuju ajang tersebut, dirinya kini sudah mulai kembali menjalani latihan rutin di klub nya yakni PTM Sahabat.

Bahkan Selain melakoni latihan rutin di klub, rencananya dalam waktu dekat ini, dirinya bersama atlet binaan PTMSI Medan lainnya juga akan kembali menjalani latihan yang dibimbing oleh pelatih khusus.

"Latihannya itu kalau tidak Selasa dan Kamis, ya tiap Senin sampai Jumat, iya hampir tiap hari. Kami juga ada latihan tiap hari Selasa sama pelatih namanya bang Helmi. Dari PTMSI memberikan pelatih untuk melatih anggota tim Porprovsu yang atlet putrinya. Di luar itu paling latihan di klub masing-masing lah," terang Lulusan Akuntansi Polmed ini.

Lebih lanjut kata Clara selain menjalani latihan teknik, dirinya juga tetap melakukan latihan fisik yang tidak terlalu berat seperti olahraga lari. Dengan melakukan latihan fisik maka akan membuat staminanya lebih terjaga.

"Fisik pasti ada, paling lari disuruh pelatihnya, terus pemanasan untuk latihan istilahnya bermain tanpa bola dulu, Pakai gerakan dulu istilahnya shadow," kata Peraih Medali Perunggu tunggal putri Porkot tahun 2016 dan 2017 ini.

Saat disinggung adanya sejumlah lawan berat dari daerah lain, atlet Putri Kelahiran tahun 1996 ini mengatakan tetap akan mewaspadai para atlet tangguh tersebut. Namun meski akan bertemu dengan atlet-atlet tanggu, Juara tiga event Invitasi tenis meja se kota Medan tahun 2019 ini Optimistis bisa mencapai targetnya tersebut.

"Ada beberapa sih, kayak dari Tebing, Batubara, Binjai, itu sih yang masih agak diragukan. Ya paling dihadapi dengan latihan penuh. Kalau setelah Porprovsu, jika menang kayaknya ke PraPON. Kalau untuk lolos PraPON harus medali emas," kata peraih Medali emas beregu dan perunggu ganda putri pada Porseni tahun 2016 di Manado ini.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved