Kadispora Medan Buka Kejuaraan 'Old Crack', Para Legenda PSMS Saling Bentrok

kejuaraan ini sangat baik dilaksanakan sebagai ajang para generasi tua untuk hidup sehat.

Kadispora Medan Buka Kejuaraan 'Old Crack', Para Legenda PSMS Saling Bentrok
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Kadispora Medan, Marah Husin Lubis usai membuka Turnamen sepakbola 'old crack' antarmaster memperebutkan Piala Forum Masyarakat Peduli Lapangan-Persatuan Sepakbola Mabar (FMPL-PSM) 2019 digelar di Lapangan Mabar Putra, Medan, Rabu (6/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Turnamen sepakbola 'old crack' antarmaster memperebutkan Piala Forum Masyarakat Peduli Lapangan-Persatuan Sepakbola Mabar (FMPL-PSM) 2019 digelar di Lapangan Mabar Putra, Medan, Rabu (6/2/2019).

Informasi yang dihimpun Tribun, terdapat ke-12 peserta yaitu di Pool A diisi PS Pemprovsu, Gumarang FC, PS IPK Sumut, lalu di Pool B terdapat PS Pertamina, PS Forum FMPL, PS Kosek Hanudnas III, lalu Pool C ada PS Pelindo I, PS Maryland United, PS LHA Meluz dan POOL D terdapat PS PLN, PS Disporasu, PS Belawan All Star.

Bahkan di laga pembuka PS Pemprovsu yang diperkuat sejumlah legenda pemain PSMS Medan seperti Sugiar, Nasib Riyadi, Puspon, Dedi Fredy, dan mantan pemain PSDS Ansyari Lubis bermain menghadapi Gumarang FC.

Kadispora Medan, Marah Husin Lubis menyebutkan bahwa kejuaraan ini sangat baik dilaksanakan sebagai ajang para generasi tua untuk hidup sehat.

"Pemko Medan sangat mendukung organisasi-organisasi yang punya tujuan untuk kemajuan Kota Medan. Kali ini Forum Masyarakat Peduli Lapangan menggelar turnamen sepakbola usia dini dan old crack antarmaster, ini sangat positif sebagai ajang pembinaan dan silaturahim," katanya.

Bahkan Husin menegaskan Pemko sangat mengapresiasi adanya forum yang peduli lapangan sepakbola di Kota Medan.

"Jika forum ini ada mengalami kendala terkait lapangan sepakbola, laporkan kepada kami dan akan kami sampaikan kami. Karena memang lapangan sepakbola ini butuh perhatian yang lebih untuk kemajuan sepakbola di Kota Medan ini. Saya mengapresiasi para orang tua disini yang sangat peduli dengan kondisi lapangan bola di kota ini," terangnya.

Sementara, Ketua FMPL-PSM, Edi Riadi membeberkan turnamen ini merupakan agenda tahunan FMPL-PSM dalam mendukung pembinaan sepakbola usia dini dan sebagai ajang mempererat silaturahim sesama mantan pemain sepakbola.

"Terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah atas dukungannya sehingga turnamen ini dapat digelar. Terima kasih juga kepada para panitia pelaksana sudah bersusah payah menyiapkan turnamen. Kepada seluruh tim peserta kami harapkan menjunjung sportivitas," ucap Edi Riadi.

Selain kejuaraan 'old crack', panita sambung iuga mengadakan turnamen untuk kelompok umur 11 tahun.

"Untuk mendukung pembinaan pemain usia dini, turnamen ini juga dirangkai festival sepakbola U-11 yang diikuti 16 tim. Selain memberikan trofi dan dana pembinaan kepada tim juara, seluruh tim peserta juga kita berikan bingkisan berupa kostum," pungkasnya.

Gelar juara festival U-11 yang berlangsung sehari penuh itu diraih SSB Sinar Sakti setelah di final mengalahkan SSB Mayang Putra lewat adu penalti dengan skor 2-1. Posisi ketiga diraih SSB Kelumpang Putra setelah mengungguli SSB Mabar Putra juga lewat adu penalti dengan skor 3-2.

Mantan Pelatih PSMS, Ansyari Lubis juga mengapresiasi perananan para alumni sepakbola di Sumut untuk juga memajukan para atlet di daerahnya.

"Kejuaraan ini sangat bagus ya, apalagi disini juga panitia membuat turnamen untuk para anak-anak usia dini. Selain juga kejuaraan untuk para orang tua disini," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved