Pertama di Sumatera Utara Alfamidi Hibahkan Laboratorium Ritel untuk Pelajar SMK Putra Anda Binjai

Teaching Factory ini berwujud toko minimarket lengkap dengan sistem penjualan yang sama seperti Alfamidi.

Pertama di Sumatera Utara Alfamidi Hibahkan Laboratorium Ritel untuk Pelajar SMK Putra Anda Binjai
Tribun Medan / Dohu Lase
Manajemen PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) berfoto bersama manajemen dan sejumlah siswi SMK Putra Anda Binjai saat grand opening Teaching Factory di kompleks sekolah tersebut, Kamis (7/2/2019) siang. 

TRIBUN-MEDAN.com- PT Midi Utama Indonesia Tbk, perusahaan ritel Alfamidi, menjalin kerja sama di bidang pengembangan program pendidikan manajemen ritel dengan SMK Putra Anda Binjai. Ini merupakan pertama kalinya bagi Alfamidi bekerja sama dengan sekolah di Sumut.

Alfamidi menghibahkan sebuah Teaching Factory alias laboratorium ritel untuk tempat praktik siswa-siswi SMA Putra Anda Binjai jurusan Pemasaran. Teaching Factory ini berwujud toko minimarket lengkap dengan sistem penjualan yang sama seperti Alfamidi.

Grand Opening (pembukaan secara resmi) laboratorium ritel ini dilangsungkan hari ini, Kamis (7/2/2019) siang, sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding.

"Kerjasama Alfamidi dengan SMK Putra Anda Binjai merupakan upaya Alfamidi untuk membantu pihak sekolah untuk menjembatani kesenjangan kompetensi antara pengetahuan yang diberikan sekolah dan kebutuhan industri, khususnya untuk dunia ritel," ungkap Branch Manager Alfamidi Medan, Yudian Nur usai acara.

Dikatakan Yudian, SMK Putra Anda Binjai merupakan SMK pertama yang menjalin kerjasama dengan Alfamidi di Sumut.

Selain penghibahan Teaching Factory, sambungnya, dalam waktu dekat ini Alfamidi akan membuka program 'Alfamidi Class' bagi para siswa Jurusan Pemasaran. Para siswa akan dibekali ilmu dan pengetahuan di bidang ritel.

Putra Mbah Moen Sasar Fadli Zon, Netizen NU dan Para Santri Mendesak agar Segera Minta Maaf

CIMB Niaga Tawarkan Program Kredit Pemilikan Rumah XTRA Bisa untuk Generasi Milenial

Wanita Ini Tak Sadar Simpan Berlian Selama 33 Tahun, Beli Cuma Rp 100 ribu Dijual Miliaran Rupiah  

 Smartphone Terbaru Xiaomi, Ada Dua Lubang di Layarnya untuk Kamera Selfie, Berikut Spesifikasinya

Keuntungan lain dari kerja sama ini ialah alumni SMK Putra Anda Binjai mendapat kemudahan ketika ingin bergabung ke dalam keluarga besar Alfamidi.

"Lulusannya akan secara otomatis diterima bekerja di Alfamidi sesuai dengan kebutuhan SDM di perusahaan kami," ujar Yudian.

Ariska Putri Pamer Foto-foto Pernikahannya dengan Putra Eks Gubernur Sumut, Riasannya Bikin Takjub

Tak Terekspose, Tak Dinyana Aktris FTV Ini Ternyata Sudah Menikah, Berikut Foto-fotonya di Amsterdam

Dijelaskan Yudian, Alfamidi selaku perusahaan jaringan ritel nasional ingin memberikan kontribusi berupa manfaat sosial, baik bagi sekolah, maupun masyarakat luas.

Alfamidi ingin berperan aktif untuk bersinergi dengan pemerintah, khususnya untuk menciptakan tenaga kerja siap pakai sekaligus pengusaha muda di bidang ritel.

"Hal ini pula yang mendasari kenapa kurikulum ritel hanya diberikan kepada siswa-siswi jurusan pemasaran," ujar Yudian mengakhiri.

Anggota Dewan Mengaku Bersalah Selipkan Kartu Nama saat Reses, Bawaslu Pastikan Eliakim Kampanye

Pengendara Ini Tak Terima Ditilang Polisi lalu Hancurkan Sepeda Motornya Sendiri, Ini Kata Polisi

Pembukaan Teaching Factory ditandai dengan pengguntingan pita. Turut hadir dalam acara ini perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Sagino MPd, Kacabdis Stabat Mukhtar MPd, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) M Baasyir Siregar, Wakasek SMK Milyh Effendy SPd, dan GM Human Capital PT Midi Utama Indonesia Tbk.

Terpisah, Kepala SMK Putra Anda Binjai, Drs H Syafrizal SPd mengucapkan terima kasih atas kepedulian Alfamidi terhadap dunia pendidikan. Ia berharap, Alfamidi ini dapat melanjutkan program ini dengan merangkul SMK-SMK lainnya.

Wali Kota Medan Lantik18 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

Target Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen Meleset, Pembelaan Presiden Jokowi dan Menko Darmin Nasution

"Kami bangga karena menjadi SMK pertama yang terpilih oleh Alfamidi di Sumatera Utara. Terima kasih banyak atas kepeduliannya terhadap pengembangan kurikulum ritel dan peningkatan mutu siswa di sekolah kami. Kami mendoakan, Alfamidi agar dapat lebih maju lagi dan sukses terus," kata Syafrizal.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved