Jadi Kapolres Binjai yang Baru AKBP Nugroho Tri Nuryanto Berharap Dukungan Jurnalis

"Wartawan kan Intel saya juga di lapangan. Kalau ada info-info penting saya bisa duluan dapat dari wartawan. Intinya kita bermitra baik,

Jadi Kapolres Binjai yang Baru AKBP Nugroho Tri Nuryanto Berharap Dukungan Jurnalis
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
Danyon A Pelopor Brimob Polda Sumut, AKBP Nugroho Tri Nuryanto pisah sambut Kapolres Binjai dalam prosesi Pedang Pora, Selasa (12/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Hari perdana duduk ruang kerjanya AKBP Nugroho Tri Nuryanto langsung menyambut wartawan. Suasana ramah tamah begitu cair dan santai sambil berbagi informasi terkait keamanan ketertiban masyarakat di Kota Rambutan.

"Sama-sama bekerja saling mendukung. Kita rekan kerja. Apa yang jadi unek-unek sampaikan ke saya. Kalau ada info-info narkotika kasih tahu saya biar ditindak, intinya masyarakat tenang, rukun, damai," katanya di ruangannya, Selasa (12/9/2019).

AKBP Nugroho dalan arahan saat pisah sambut dengan personel mengingatkan agar jangan coba-coba bermain-main apalagi tidak profesional.

AKBP Nugroho selama ini dikenal baik menjalin kemitraan dengan banyak masyarakat dan wartawan. Nugroho juga sudah hampir tiga tahun berdinas di Binjai, sehingga sedikit banyak tahu kultur dan dinamikanya.

"Wartawan kan Intel saya juga di lapangan. Kalau ada info-info penting saya bisa duluan dapat dari wartawan. Intinya kita bermitra baik," ujarnya.

VIDEO: Ali Mochtar Ngabalin Lompat-lompat, Bantah Kabar Viral yang Sebut Ia Terkena Stroke

Pria 35 Tahun Rudapaksa Bocah 4 Tahun di Toilet Umum

Tanggapan MUI Soal Pesan Berantai yang Mengatasnamakan MUI agar Mendukung Jokowi di Pilpres 2019

"Untuk persiapan Pilpres, siapa pun presiden nanti kita dukung. Yang di bawah masyarakat jangan saling cela dan caci maki. Kita masyaarakat jangan mudah diadu domba. Lihat lah fakta yang ada," katanya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi di tubuh Polri. Sejumlah Perwira Tinggi dan Perwira Menengah dirotasi guna penyegaran organisasi sesuai Surat Telegram Nomor 327/II/KEP/2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri pada 2 Februari 2019.

Wanita Muda Tewas Ditikam Karena Menolak Berhubungan Badan, Pelaku Melarikan Diri ke Hutan

Ashanty Beri Keleluasaan Para Asisten Rumah Tangga Belanja, Kasih Rp 5 Juta per Orang

Viral, Siswa dan Orangtuanya Hajar Petugas Kebersihan Sekolah hingga Kepala Robek

Dari 33 perwira menengah dan tinggi yang mendapat promosi jabatan adalah Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Daerah Sumatera Utara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto. Taruna Akademi Kepolisian lulusan tahun 2000 yang doyan ngetrail ini promosi menjadi Kapolres Binjai yang selama ini dijabat AKBP Donald Simanjuntak.

Dalam Surat Telegram yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia atas nama Kapolri, Irjen Eko Indra Heri, belum tertulis siapa pengganti Danyon A Brimob pascaditinggalkan oleh Nugroho.

Dipatuk Ular Berbisa saat Tidur, Pria India Gigit Istrinya agar Mati Bersama

Kini Sapi Pun Bisa Pilih Pasangan Lewat Tuddler Aplikasi Kencan Online untuk Hewan Ternak

Faldo Maldini dan Deddy Sitorus Berdebat Hebat, Hingga Pembawa Acara Melakukan Aksi Menepuk Lengan

Muhammad Husni Marah dan Datangi Warga yang Buang Sampah ke Sungai Deli, TONTON VIDEONYA. .

Selain Nugroho, juga ada pamen yang dimutasi di lingkungan Polda Sumut. Yakni, AKBP Andry Setiawan yang menjabat Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Sumut. Posisi yang ditinggalkan Andry diisi oleh AKBP Donald P Simanjuntak yang sebelum Kapolres Binjai.

"Mohon doa dan dukungannya selalu bro, tks," kata Donald.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved