Tapanuli Utara Kini Miliki Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Berkapasitas 2x5 Megawatt

Nikson mengatakan, di tengah groundbreaking pembangunan PLTH Batang Toru merupakan modal vital mendukung kemandirian Tapanuli Utara.

Tapanuli Utara Kini Miliki Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Berkapasitas  2x5 Megawatt
TRIBUN MEDAN/Istimewa
Bupati Taput Nikson Nababan bersama GM PT PLN Wilayah Sumut menggunting pita sebagai tanda diresmikannya pembangunan PLTMH di Desa Simasom dan desa Simasom Toruan, Kecamatan Pahae, Taput. 

TRIBUN-MEDAN.com- Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya pembanguna pembangkit listrik terbarukan di Desa Simasom, Selasa (12/2/2019).

Nikson mengatakan, di tengah groundbreaking pembangunan Pembangkit Listrik Hidro Mikro (PLTMH) Batang Toru merupakan modal vital mendukung kemandirian Tapanuli Utara.

"Produksi energi listrik ini merupakan modal awal kita untuk membangun Tapanuli Utara, kecukupan energi yang kita miliki ini nantinya akan mampu mendukung sektor lain, termasuk berdirinya pabrik hilir agar hasil produksi dari Tapanuli Utara bukan lagi sekedar barang setengah jadi. Namun sudah dalam bentuk barang jadi," sebut Nikson.

Katanya, saat ini pembangunan PLTMH di sejumlah kecamatan di Tapanuli juga memang sedang digalakkan. Selain energi panas bumi (geothermal) konversi potensi energi, arus sungai pun sedang dieksplorasi.

"Saat ini sedang berjalan saat ini sedang berjalan memang pembangunan Pembangkit Listrik Hidro Mikro (PLTH) di sejumlah kecamatan di Tapanuli Utara" ujarnya.

Bengkel SMS Hadirkan Cukup Banyak Fasilitas

Bisa Lakukan Beragam Perawatan Kendaran di Bengkel SMS

Aneh tapi Nyata, Warga Desa Huilelot Digegerkan Hati Ayam Bertuliskan 2020 Terbalik

Kesal Sering Diundang Masuk Grup WhatsApp? Fitur Ini Bakal Jadi Solusinya!

Seperti dibangun saat ini yakni di dua desa Simasom dan desa Simasom Toruan, Kecamatan Pahae Julu dengan kapasitas produksi 2x5 megawatt. Dia berharap, masyarakat dua desa mendukung pembangunan tersebut.

"Saya yakin masyarakat akan memperoleh manfaat yang besar atas adanya pembangunan ini. Kita berjuang bersama untuk mewujudkan Tapanuli Utara mandiri dan berdikari," ujarnya.

Apresiasi Kehadiran Gubsu di Kantor Bank Sumut

Perkelahian Antar Warga Sekampung di Tapanuli Utara Berujung Maut

Video Pengakuan Mengejutkan Yuda yang Habisi Nyawa Fitri, Rusak CCTV Rumah sebelum Kabur

Feby Joko Prihartono, General Manager PT PLN Wilayah Sumut, memperkirakan jika PLMTH ini berproduksi, diyakini mampu mencukupi kebutuhan listrik Tapanuli Utara.

Gubsu Berikan Motivasi kepada Pejabat dan Pegawai Bank Sumut

Ketua Bhayangkari Polda Sumut Kagumi Dekranasda Deliserdang

Viral Video Ular King Cobra Sepanjang 5 Meter dan Berat 20 Kg Ditangkap, Bersembunyi di dalam Rak

"PLN berupaya untuk mengembangkan energi baru terbarukan," sebut Joko Prihartono.

(Jun/tribunmedan. com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved