Muchammad Budi Utomo Ditetapkan sebagai Pejabat Direktur Utama Bank Sumut

Apabila ada perubahan berdasarkan koordinasi pemegang saham pengendali dengan Otoritas Jasa Keuanhan (OJK) maka akan dilakukan penyesuaian seperlunya.

Muchammad Budi Utomo Ditetapkan sebagai Pejabat Direktur Utama Bank Sumut
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Pejabat Direktur Utama PT Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Para pemegang saham PT Bank Sumut mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Kantor Pusat Bank Sumut, Jumat (15/2/2019).

Dalam rapat tersebut, salah satu hasilnya menyetujui, mengangkat dan menetapkan Muchammad Budi Utomo sebagai pejabat sementara Direktur Utama PT Bank Sumut paling lama enam bulan sejak RUPS LB ditutup.

Apabila ada perubahan berdasarkan koordinasi pemegang saham pengendali dengan Otoritas Jasa Keuanhan (OJK) maka akan dilakukan penyesuaian seperlunya.

Suasana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Kantor Pusat Bank Sumut, Jumat (15/2/2019).
Suasana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Kantor Pusat Bank Sumut, Jumat (15/2/2019). (TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI)

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi ditemui seusai RUPS LB, mengatakan, dari hasil RUPS LB tersebut mengangkat pejabat sementara untuk Dirut Bank Sumut selama enam bulan dan setelah itu akan mencari siapa yang menjabat sebagai Dirut Bank Sumut.

"Pejabat sementara Bank Sumut tersebut yaitu Muchammad Budi Utomo dan selama enam bulan menjabat ia hanya boleh memutuskan hal-hal yang tidak bersifat strategis selama enam bulan ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, hanya ada tiga pilihan untuk jabatan pejabat sementara Dirut Banj sumut tersebut yaitu yang pertama adalah komisaris utama, komisaris independen dan komisaris non independen.

"Untuk yang non independen terpilih Muchammad Budi Utomo yang juga mewakili Pemprov Sumut," jelasnya.

Ia menerangkan, mulai bulan Maret mendatang sudah dibuka pendaftaran untuk calon Dirut Bank Sumut tersebut.

"Pada RUPS LB tersebut juga dibahas pemberhentian Edie Rizliyanto dari jabatan Direktur Utama Bank Sumut dan usulan penyempurnaan anggaran dasar Bank Sumut," terangnya.

Ia mengimbau, Bank Sumut harus tetap bekerja dan harus menjadi bank terbaik. Karena merupakan bank kebanggan masyarakat Sumut.

Sementara itu, Muchammad Budi Utomo, mengatakan, dalam enam bulan ini, banyak hal yang harus dikerjakan, terutama adalah akan menjaring pemimpin Bank Sumut ke depannya yang lebih baik. 

"Kedua harus menjalankan roda perbankan untuk bisa maksimal operasionalnya karena diperlukan pemimpin supaya Bank Sumut tidak stuck disini. Karena kita harus bisa mampu memperbaiki kinerja Bank Sumut seperti harapan dari pemegang saham," jelasnya.

Ia menerangkan, ada tiga hal yang bisa berkontribusi kepada Sumut dan bisa memaksimalkan pendapatan daerah dan harus bisa membuat sumber daya Bank Sumut untuk bisa lebih baik di kancah perbankan nasional.

"Dalam rangka penjaringan, akan ditetapkan secara profesional dan akan bekerjasama dengan pihak ketiga, yang  memang sudah ahlinya dan diutamakan dari yang eksternal maupun internal dan semua profesional," terangnya.

(pra/tribun-medan. com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved