RS Sari Mutiara PHK Pekerja dan Cicil Pesangon, Disnaker Sumut: Rumah Sakit Udah Kolaps

Setelah ada publikasikan secara luas soal nasib pekerja yang di-PKH RS Sari Mutiara, kini dua dari tiga sudah diberi pesangon

RS Sari Mutiara PHK Pekerja dan Cicil Pesangon, Disnaker Sumut: Rumah Sakit Udah Kolaps
sari-mutiara.ac.id|
RSU Sari Mutiara 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Setelah ada publikasikan secara luas soal nasib pekerja yang di-PKH RS Sari Mutiara, kini dua dari tiga sudah diberi pesangon oleh pihak perusahaan.

"Jadi kemarin, yang pertama kali diberitakan langsung ada realisasi kepada tiga orang itu dan sudah selesai, dan mereka menyampaikan terima kasih kepada Tribun," kata Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan, via seluler, Minggu (17/2/2019).

Menurutnya, setelah ada pemberitaan tentang manajemen RS Sari Mutiara, pihak yayasan langsung menemui ketiga pegawai itu, kemudian memberikan hak-haknya.

"Setelah berita itu keluar, pihak rumah sakit langsung membayarkan hak-hak mereka," ujarnya.

Namun, seusai RDP yang diikuti Disnaker Kota Medan dan Provinsi, puluhan pegawai RS Sari Mutiara lalu pihak Yayasan, Ketua Komisi D ini mengatakan, ternyata masih ada karyawan yang belum menerima haknya.

Lalu, pihak Komisi E katanya, dengan tegas meminta kepada RS Sari Mutiara untuk dapat memenuhi seluruh tuntutan. 

Sambungnya, Apabila tidak diselesaikan, para dewan dengan Disnaker sepakat untuk membawa permasalahan ini ke langkah hukum.

Baca: Pesangon Pekerja Tak Kunjung Dibayar, Ini Ancaman Disnaker Sumut Kepada RS Sari Mutiara

Ketiga pegawai RS Sari Mutiara pada beberapa waktu lalu mendatangi Gedung DPRD Sumut Menemui Sutrisno Pangaribuan.
Ketiga pegawai RS Sari Mutiara pada beberapa waktu lalu mendatangi Gedung DPRD Sumut Menemui Sutrisno Pangaribuan. (TRIBUN MEDAN/SATIA)

"Setelah kemarin RDP muncul lagi, ternyata masih ada yang belum menerima gaji dan pensangon, pihak Komisi E meminta segera menyelesaikan ini, jangan sampai ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI)," kata dia.

Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara, Frans Bangun menyampaikan, membenarkan telah melakukan RDP dengan DPRD Sumut, pihaknya meminta masalah antara RS Sari Mutiara dengan para pegawai cepat teratasi.

"Kemarin kita sudah RDP dengan dewan dari segi normatif kita sudah mengupayakan, masalah upah cepat diatasi," ucapnya. Frans mengatakan, untuk masalah PHK sudah diatasi oleh Disnaker Kota Medan.

Halaman
1234
Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved