Djarot Dorong Kabupaten Dairi Jadi Penghasil Kopi Terbaik di Dunia

Djarot Saiful Hidayat mengemukakan cita-citanya menjadikan Kabupaten Dairi sebagai penghasil kopi terbaik di dunia.

Djarot Dorong Kabupaten Dairi Jadi Penghasil Kopi Terbaik di Dunia
TRIBUN MEDAN/HO
Djarot berkunjung ke PT. Wahana Graha Makmur Kabupaten Dairi. Ia mendorong Kabupaten Dairi sebagai sentra penghasil kopi terbaik di dunia 

Djarot Dorong Kabupaten Dairi Jadi Penghasil Kopi Terbaik di Dunia

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Varietas kopi cukup menjadi primadona bagi politisi yang satu ini. Sebagai pecinta kopi, Caleg DPR RI dari Dapil Sumut III, Djarot Saiful Hidayat mengemukakan cita-citanya menjadikan Kabupaten Dairi sebagai penghasil kopi terbaik di dunia.

Menurut Djarot, tingkat ekspor kopi di Indonesia cukup tinggi dan menjadikan sumber devisa negara.

"Menurut saya, paradigma kita tidak hanya berpatok pada kuantitas saja, melainkan kualitas kopi tersebut," ujarnya kepada Tribun-medan.com, Senin (18/2/2019).

Djarot mengungkapkan, Kabupaten Dairi, sebagai sentra penghasil kopi sudah dikenal luas. Baginya, kualitas tersebut mesti dikembangkan.

"Tanaman kopi ini memiliki kelanjutan yang panjang bisa hingga 40 tahun, saya kira apapun jenisnya baik arabika maupun robusta tetao mesti dikembangkan," katanya.

Djarot mengungkapkan, sebagai wakil rakyat, tigasnya adalah memperjuangkan kesejahteraan petani, mengangkat produknya hingga memiliki daya saing di pasar internasional.

Tak hanya kopi, lanjut Djarot, menurutnya Dairi juga memiliki lotensi pengembangan Ubi Jepang, lobak hingga Alpukat.

"Semuanya saya kira sangat baik. Kita harus percaya akan diri sendiri, dan Indonesia merupakan kepingan surga yang jatuh ke bumi. Di mana semua tanaman dapat tumbuh dengan subur," pungkasnya. 

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved