Pencuri Sepeda Motor Berhasil Digagalkan Satpam Kompleks

Usman Lubis alias Usman (34) warga Jalan Marelan Pasar I, kini mendekam di balik jeruji besi.

Pencuri Sepeda Motor Berhasil Digagalkan Satpam Kompleks
(KOMPAS.com / ABDUL HAQ)
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Usman Lubis alias Usman (34) warga Jalan Marelan Pasar I, Rel Gang Melati 18, Lingkungan VI, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, kini mendekam di balik jeruji besi.

Pasalnya, pria berkulit sawo matang ini diduga nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor Yamaha King di Komplek Ipori Blok D, Jalan Platina III, Lingkungan III, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Marelan pada Jumat (15/2/2019) lalu.
Beruntung nyawanya diselamatkan oleh petugas Polsek Medan Labuhan dari amukan massa.
Informasi yang berhasil dihimpun, pada saat kejadian, satpam kompleks menghubungi pemilik sepeda motor dikarenakan dibawa oleh orang yang tidak kenal, sembari menahan pelakunya.
Korban yang mendapat kabar tersebut langsung menuju pulang ke rumahnya.
Menurut keterangan saksi yang merupakan satpam kompleks, lantaran dirinya curiga sebab yang membawa kereta tersebut bukan si pemilik.
Ia pun berteriak sehingga memancing warga serta turut mengamankan pelaku.
Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan dari Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto mengatakan,
Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwasannya telah dimankan satu orang pelaku pencurian di daerah Jalan Platina III Titi Papan.
"Petugas kami, dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim iptu Bonar H Pohan, SH dan Panit 7.3 Reskrim Ipda T Siahaan langsung menuju ke TKP untuk menindaklanjuti laporan masyarakat. Setibanya di lokasi, petugas  membubarkan massa dan mengamankan pelaku beserta barang bukti," ujarnya, Senin (18/2/2019).
Karena kondisi pelaku babak belur, sambung Kapolsek, petugas membawanya ke RSU Wulan Windy untuk mendapatkan perawatan medis.
"Usai mendapat perawatan, pelaku kami bawa ke Mako untuk menjalani pemeriksaan," jelas Kompol Rosyid Hartanto.
Masih dikatakan Kapolsek, saat dilakukan interogasi terhadap pelaku. Ia mengakui perbuatannya yang mencuri satu unit sepeda motor Yamaha King dengan nomor polisi BK 2355 HQ.
"Ia mengakui bahwa masuk ke areal komplek Ipori Titipapan dengan berjalan kaki dari portal belakang komplek. Karena melintas di depan rumah korban dan melihat speda motor RX King sedang parkir dan tidak terkunci stang. Kemudian dengan menggunakan kunci T ia menghidupkan sepeda motor hidup dan langsung dibawa kabur," jelasnya.
Atas kejadian tersebut, korban pun membuat laporan ke Polsek Medan Labuhan dengan bukti laporan, LP : 101 / II / 2019 / Sek Medan Labuhan Tgl 15 Februari 2019.
Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha RX King warna Hitam Biru dengan nomor polisi BK 2355 HQ. Serta satu buah Kunci T.
"Pelaku disangkakan Pasal 363 KUHPidanana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,"pungkasnya.
(MFT/tribun-medan.com)
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved