SMK Swasta Percutseituan Juarai Daihatsu Skill SMK Contest se-Sumatera

PT Astra Daihatsu Motor selalu berkomiten untuk selalu bersinergi di sekolah kejuruan di Indonesia guna meluluskan lulusan yang handal

SMK Swasta Percutseituan Juarai Daihatsu Skill SMK Contest se-Sumatera
Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution
Potret para pemenang dalam Daihatsu Skill SMK Contest Se-Sumatera, Sabtu (16/2/2019). Berrtempat di SMK Al Fattah Jalan Cemara No 174, Medan SMK Swasta Percut Sei Tuan menjadi jawara. 

TRIBUN-MEDAN.com- PT Astra Daihatsu Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merk Daihatsu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara mengadakan Daihatsu Skill SMK Contest Se Sumatera, Sabtu (16/2/2019).

Bertempat di SMK Al Fattah Jalan Cemara No 174, Medan. Kegiatan yang merupakan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) menghasilkan SMK Swasta Percut Sei Tuan sebagai pemenang.

Manajemen PT Astra Daihatsu Motor Herlanadi dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan yang telah berlangsung selama empat kali di Sumatera ini dilaksanakan untuk  melihat kompetensi siswa di didang otomotif dan bentuk apresiasi terbaik di Indonesia. 

"PT Astra Daihatsu Motor selalu berkomiten untuk selalu bersinergi di sekolah kejuruan di Indonesia guna meluluskan lulusan yang handal dan bersaing di dunia kerja," katanya.  

Para peserta contest kali ini adalah Guru dan siswa yang ada adi SMK Swasta maupun SMK negeri yang ada di wilayah Sumatera. Dari jumlah 23193 siswa dan guru, hanya enam peserta yang lulus seleksi dan berhak untuk mengikuti Contest Reional Sumatera. 

Menilik Pabrik Uang Pengusaha Tajir yang Mempersunting Artis Femmy Permatasari

Unik! Tak Mampu Menangi Sembilan Laga Beruntun, Girona Justru Menang di Kandang Real Madrid

Prabowo Tampak agak Bingung kala Ditanya Jokowi, Unicorn Mendadak Trending di Lini Twitter

Mereka adalah SMK Swasta Mandiri Percut Sei Tuan Deli Serdang (2 Peserta),  SMK Negeri 3 Batam ( 2 peserta) dan SMK Swasta Panca Budi 1 Medan (2 Peserta).

Di sini, mereka akan bertanding untuk memperebutkan Juara Regional Sumatera untuk bertanding bertanding di tingkat Nasional mewakili SMK di Sumatera. 

"Kontes nasional rencananya akan di adakan pada bulan Maret 2019 di Training Center Astra Daihatsu Motor
Jakarta," tambahnya.

Asik Ada Hujan Hadiah di Alfamidi Pembangunan USU Medan

Krisdayanti Ketahuan Nyabu di Kamar Sampai Anang Menjerit Histeris, Kisah Kelam Masa Muda KD

KISAH Jenderal TNI Berpakaian Preman Dibentak Bintara karena Hal Ini. . .

Sebagai tuan rumah kegiatan ini, Kepala Sekolah SMK Al Fattah Haji Wagirun SH menambahkan, kegiatan yang dihadiri oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara R Zuhri Bintang MAP memberikan support persiapan kendaraan untuk contest serta perlengkapan lainnya. 

"Terpilihnya SMK Al Fattah sebagi atuan rumah sebagai penyelengaraan acara ini, telah melalui beberapa kali seleksi, baik dari kesiapan sarana serta prasanarana yang diperuntukan untuk kesiapan Contest.

Halaman
12
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved