Bahder Johan Harahap Targetkan Minimal Medali Perunggu di Peparnas Papua 2020

Johan yang bermain di kelas T5 (lemah bagian kaki) ini pun menargetkan minimal medali perunggu dari nomor tunggal dan medali emas dari nomor ganda.

Bahder Johan Harahap Targetkan Minimal Medali Perunggu di Peparnas Papua 2020
TRIBUN MEDAN/Bahder Johan Harahap
Bahder Johan Harahap (kanan) salah satu atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumut Bersama pelatihnya M Ridwan (tengah). Johan yang bermain di kelas T5 cabang olahraga Tenis Meja pernah meraih 1 Medali Emas dan 1 perak pada Kejurnas NPC di Bandung 2018. 

TRIBUN-MEDAN.com- Atlet Tenis Meja difabel asal Deliserdang, Bahder Johan Harahap, optimistis bisa lolos seleksi daerah menuju Peparnas Papua 2020 yang akan digelar oleh National Paralympic Committee (NPC) Sumut pada April mendatang.

Johan yang bermain di kelas T5 (lemah bagian kaki) ini pun menargetkan minimal medali perunggu dari nomor tunggal dan medali emas dari nomor ganda.

"Saat ini persiapan Kejurda bulan April tanggal 22-24. Npc provinsi yang buat, yang lolos bisa ke Peparnas Papua atau bisa ke Seleknas. Optimislah juara satu Kejurda. Di Peparnas Papua kita optimislah mempertahankan juara satu di ganda dan minimal medali perak nomor tunggal," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (18/2/2019).

Saat ini kata Johan, dirinya sudah rutin mempersiapkan diri jelang Selekda dan menuju Peparnas 2020. Latihan rutin pun dilakoninya tiga hari seminggu di kantor NPC Sumut di bawah asuhan pelatihnya M.Ridwan (Pak Ang).

"Ya persiapannya latihan (rutin) Senin, Rabu, Jumat di kantor NPC Sumut, sekaligus untuk persiapan Peparnas Papua. Kadang latihan di rumah juga ada tenis meja. Latihan fisik pakai bat besi yang sekilo itu beratnya, latihan backhand, forehand," terang peraih 2 Medali perak dan 1 perunggu pada Peparnas di Bandung 2016 ini.

Pria Ini Bisa Tiru Suara Saxophones dengan Hembusan Nafas, TONTON AKSINYA. .

Sekda Pemprov Papua Ditetapkan Jadi Tersangka, Bukti Pemukulan pada Penyelidik KPK hingga Kronologi

Hotman Paris Hutapea Beri Jawaban terkait Viral Dukungannya pada Satu Capres Tertentu

Mahasiswi Terpaksa Ladeni Syahwat Oknum Dosen yang Ancam Rusak Nilainya, Ini Kronologi Lengkapnya

Lebih lanjut kata Johan, selain rutin latihan teknik dan sparing, Johan juga rutin melakukan latihan fisik untuk tetap menjaga kebugaran staminanya.

Menurutnya Tenis Meja memerlukan daya tahan yang kuat untuk menjalani pertandingan dari awal hingga akhir. Apalagi bagi atlet para penyandang disabilitas. Karena itu, kata Johan, dirinya juga Perlu melatih dan menjaga stamina hingga pertandingan yang sudah di depan mata.

Pemko Medan Siap Dukung KPU Sukseskan Pemilu 2019

Pria Paruh Baya Ini Disebut Mirip Karakter Master Roshi Dragon Ball Z di Kehidupan Nyata

Jangan Cepat Tergiur dengan Pinjaman Mudah Online, Yuk Perhatikan Hal-hal Berikut untuk Keamanan

"Saya latihan fisik untuk menambah stamina caranya kadang pagi latihan jalan 1 km, kadang kursi roda, kadang pakai tongkat," ungkap atlet kelahiran 1976 ini.

Sementara itu, ditanya atlet daerah mana saja yang menjadi lawan beratnya, Johan mengatakan sampai saat ini atlet Jawa Barat dan Jawa Timur adalah yang tersulit untuk dikalahkan. Johan bahkan mengaku belum pernah menang jika ketemu atlet asal dua daerah tersebut di event Nasional. Namun dirinya tetap optimistis bisa mencapai target minimal yang sudah ditetapkannya.

TKN Jokowi-Maruf Debat Alot dengan Tim BPN Prabowo-Sandi terkait Unicorn, Sempat Saling Tunjuk

Wali Kota Medan Minta Seluruh Program Kerja dalam APBD 2019 Segera Dilaksanakan

 Jangan Cepat Tergiur dengan Pinjaman Mudah Online, Yuk Perhatikan Hal-hal Berikut untuk Keamanan

"Lawan yang paling berat itu dari Jawa Barat, selain itu dari Jawa Timur. Yang dua itulah. Jadi belum berani saya target emas tunggal, juara tiga sudah di tangan ya kan. Strateginya kita persiapkan stamina saja, karena ada penyisihan harus fit kita stamina itu," pungkas peraih 1 Medali Emas dan 1 perak pada Kejurnas NPC di Bandung 2018 ini.

(Cr11/Tribun-medan.com) 

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved