Tim Sepakbola Sumut Segera Pelatda Pra PON 2019, Tim Pelatih Dirampungkan Minggu Ini

Fityan Hamdy mengungkapkan bahwa minggu ini PSSI akan menggelar rapat exco untuk menentukan tim pelatih PON 2020.

Tim Sepakbola Sumut Segera Pelatda Pra PON 2019, Tim Pelatih Dirampungkan Minggu Ini
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Sekum Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdy saat ditemui di kantornya di Jalan Sekip Baru No 50 Medan Petisah. Ia menyebutkan tim Sumut akan melakukan Pelatda penuh di awal Maret 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Asprov PSSI akan segera menggelar Pelatihan Daerah (Pelatda) untuk mempersiapkan tim menghadapi Pra PON 2019 yang berlangsung pada Porwil Sumatera pada November.

Sekum Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdy mengungkapkan bahwa minggu ini PSSI akan menggelar rapat exco untuk menentukan tim pelatih PON 2020.

"Minggu ini kita akan rapat menentukan rekomendasi pelatih. Jadi kita di rapat sebelumnya menentukan Listiadi jadi Direktur Teknik. Jadi ada beberapa nama pelatih yang mengerucut seperti Suharto AD, Ansyari Lubis dan M Khaidir. Dari pelatih ini nanti yang menentukan asistennya," katanya, Selasa (19/2/2019) di Kantor Asprov PSSI, Petisah, Medan.

Ia mengungkapkan bahwa usai ditentukan pelatih, Asprov akan menggelar Selekda dimana para pemain akan mengerucut 30 nama untuk mengikuti Pelatda.

"Jadi nanti di satu Maret kita sudah rencanakan Pelatda KONI sudah berjalan. Jadi seleksi ini para pemain dari 8 daerah yang mengikuti lolos Porprovsu dari Porwil yaitu Medan, Dairi, aAsahan, Labura, Binjai, Deliserdang, Tapteng dan Madina. Jadi nanti kami akan surati pengcab untuk mengirimkan pemain terbaiknya," tegasnya.

Ia menyebutkan nantinya 30 nama ini akan tetap dalam proses promosi degradasi dalam 8 bulan yang tersisa menuju Porwil Sumatera.

"Jadi memang pada Porwil kemarin kita sudah pantau melalui tim talent scouting untuk mencari pemain yang memang menonjol. Jadi memang kita sudah punya catatan mana-mana pemain yang berkualitas,"

Lebih lanjut, Fityan mengungkapkan pemusatan latihan direncanakan ada tiga rekomendasi tempat diantaranya Lapangan Unimed, Lapangan USU dan Lapangan TD Pardede.

"Ia mungkin yang paling memungkinkan nanti di Lapangan USU pelatdanya. Jadi nantinya efektif paling ada 6 bulan persiapan karena akan ada libur hari raya juga nanti bulan Mei," jelasnya.

Terakhir ia menyebutkan bahwa target tim Sumut di Pra PON adalah bisa menembus tiga besar untuk dapat lolos menuju PON 2020.

"Kita berdasarkan rapat exco dari awal memang menargetkan harus lolos PON, kalau di Porwil lalu bisa menjadi runner-up. Jadi pelatih yang diunjuk harus menjalankan itu. Karena nanti jadi akan ada 23 pemain untuk 100 persen," tegasnya.

Sementara, Exco Asprov PSSI Sumut Bidang Sepakbola Wanita, Sri Radrida Lubis juga menambahkan bahwa selain tim sepakbola putra, PSSI juga mempersiapkan tim putri untuk menghadapi Pra PON.

"Kita sudah persiapkan para pemain ini dari Piala Menpora di 2018. Jadi para pemain ini rata-rata dari Unimed. Jadi sudah ada 28 pemain sudah ada ini, kita sudah siap tinggal ketentuan dari PB PON," tutupnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved