Kaiman Turnip Bantah Ibnu Sri Hutomo Ngaku Jadi Tim Pansel Assessment Eselon II

Ibnu Sri Hutomo Ibnu mengaku pernah menjadi salah tim seleksi tim assessment pada masa kepemimpinan Tengku Erry Nuradi

Kaiman Turnip Bantah Ibnu Sri Hutomo Ngaku Jadi Tim Pansel Assessment Eselon II
Tribun Medan/Nanda
Ibnu Sri Hutomo 

TRIBUN MEDAN.COM - Mantan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Pempro Sumut, Ibnu Sri Hutomo mengaku pernah menjadi salah tim seleksi tim assessment pada masa kepemimpinan Gubernur Tengku Erry Nuradi.

Ibnu mengatakan, pernah bersama dengan Kepala BKD Kaiman Turnip menjadi tim seleksi assessment pejabat eselon dua di lingkungan Kantor Gubernur.

"Pernah pansel, pernah ketua dan anggota juga waktu assessment itu. Kaiman juga ikut kemarin," kata Ibnu melalui sambungan telepon, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, assessment dilakukan untuk dapat menentukan siapa saja pejabat yang terbaik untuk dapat mengikuti dan membangun Sumut dengan visi- misi kepala daerahnya.

Ibnu Hutomo mengatakan, para pejabat eselon dua semua diuji berdasarkan proses yang dilakukan oleh tim asesor. 

Para peserta nantinya akan mengikuti serangkaian kegiatan, yaitu mulai dari wawancara hingga pengujian keterampilan dan kepribadian diri.

"Semua di evaluasi, persyaratannya wawancara, psikologi, psikotes lah," kata ibnu.

Untuk timnya sendiri pemerintah memakai tenaga ahli dari Universitas Sumatera Utara (USU) dari beberapa fakultas yang mempunyai bidang pada ujian tersebut.

"Timnya dari USU waktu lalu," katanya.

Lalu, Ibnu Hutomo mengatakan, seluruh pejabat eselon dua pada waktu kepemimpinan Gubernur Tengku Erry Nuradi dilakukan penilaian, terkecuali kepada jabatan yang sudah mendekati masa pensiunnya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved