Joko Driyono - Selain Perusakan Barang Bukti, Polisi Cecar Dugaan Aliran Dana Skandal Mafia Bola

Selain akan ditanya seputar perusakan barang bukti, Jokdri juga dicecar soal aliran dana yang diduga melibatkannya dalam skandal mafia bola.

Joko Driyono - Selain Perusakan Barang Bukti, Polisi Cecar Dugaan Aliran Dana Skandal Mafia Bola
Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan
Joko Driyono - Selain Perusakan Barang Bukti, Polisi Cecar Dugaan Aliran Dana Skandal Mafia Bola 

TRIBUN-MEDAN.COM - Joko Driyono - Selain Perusakan Barang Bukti, Polisi Cecar Dugaan Aliran Dana Skandal Mafia Bola.

Satgas Antimafia Bola kembali memeriksa PLT Ketua Umum (Ketum) PSSI Joko Driyono alias Jokdri sebagai tersangka pencurian dan perusakan barang bukti kasus pengaturan skor bola, di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (21/2/2019).  

Ini adalah pemeriksaan lanjutan atau yang kedua kalinya, sejak Jokdri ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan tidak menutup kemungkinan Jokdri dijerat kasus lain terkait keterlibatannya dalam skandal mafia bola atau pengaturan skor Bola di Liga Indonesia, selain dikenakan kasus perusakan barang bukti seperti saat ini.

Joko Driyono.
Joko Driyono. (Nugyasa Laksamana/Kompas.com)

Sebab katanya dalam pemeriksaan kali ini, selain akan ditanya seputar perusakan barang bukti, Jokdri juga dicecar soal aliran dana yang diduga melibatkannya dalam skandal mafia bola.

"Dari aliran dana yang ditanyakan itu, semua kemungkinan bisa terjadi. Apakah bisa muncul laporan baru dan dicek lagi, itu semua bisa terjadi. Misalnya dalam penyelidikan ada pidana lain, maka bisa kita buatkan laporan polisinya. Tapi ini masih jadi kajian penyidik berkaitan dengan kasus tersebut," papar Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/2/2019).

Baca: Nasib Joko Driyono di Kasus Pengaturan Skor Diperiksa 10 Jam, Najwa Shihab Bongkar Pengakuan Sopir

Ia menjelaskan dalam pemeriksaan kali ini penyidik juga akan menggali motif Jokdri melakukan pencurian dan perusakan barang bukti.

Kali ini kata Kombes Argo Yuwono, Jokdri akan diminta menjawab 15 pertanyaan tersisa, yang belum dijawabnya saat diperiksa penyidik pada Senin (18/2/2019) lalu.

Kombes Argo Yuwono
Kombes Argo Yuwono (Kompas.com/Akhdi Martin Pratama )

Saat itu menurut Kombes Argo Yuwono dari 32 pertanyaan yang disiapkan penyidik, Jokdri baru menjawab 17 pertanyaan.

"Saat pemeriksaan pertama, belum selesai semuanya pertanyaan dijawab, sehingga diagendakan diperiksa kembali hari ini. Tadi jam 10.00, Pak JD sudah datang dan menjalani pemeriksaan kembali," kata Kombes Argo Yuwono yang menjabat Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/2/2019).

Halaman
1234
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved