KPU Kota Medan Mulai Perakitan 31.292 Kotak Suara

Perakitan kotak suara dilakukan di Gedung Andromeda yang merupakan bekas terminal kedatangan domestik eks Bandara Polonia Medan.

KPU Kota Medan Mulai Perakitan 31.292 Kotak Suara
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Aktivitas perakitan kotak suara di Gedung Andromeda, Polonia. KPU Medan mengatakan ada 31.292 kotak suara yang akan dirakit. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah mulai melakukan perakitan kotak suara yang akan dipakai pada pemilu 2019.

Ketua KPU Medan Agussyah Damanik mengatakan, perakitan kotak suara dilakukan di Gedung Andromeda yang merupakan bekas terminal kedatangan domestik eks Bandara Polonia Medan.

Agussyah menyebut untuk melakukan perakitan tersebut, pihaknya mengerahkan 40 orang pekerja dan diharapkan akan selesai dalam seminggu kedepan.

"Total ada 31.292 kotak yang akan dirakit," kata Agussyah, Jumat (22/2/2019)

Agussyah tidak sendiri, pada kesempatan tersebut ia juga dampingi anggota KPU Medan Rinaldi Khair dan Sekretaris KPU Medan Nirwan.

Agussyah menjelaskan, hari ini merupakan hari pertama proses perakitan kotak suara ini mereka lakukan.

Nantinya, seluruh kotak tersebut juga akan diperiksa oleh masing-masing pekerja untuk dilakukan penggantian jika ditemukan kotak yang rusak.

"Ini masih hari pertama, kita sudah minta agar di cek sembari melakukan perakitan," pungkasnya.

Menurut Agussyah, pemilihan Gedung Andromeda, diaanggap lebih representatif karena lebih luas dibanding gudang penyimpanan kotak sebelumnya yakni gudang kargo eks Bandara Polonia.

Sementara itu, Komisioner KPU Medan, Irwansyah mengatakan sepanjang pengamatannya pada saat pemeriksaan pertama, tidak ada kotak suara yang rusak.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved